LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tanjung, Lombok Utara mendapat bantuan dua unit tangki air dari Kementrian PUPR. bantuan tersebut merupakan upaya pemda melalui BUMD untuk terus menyuplai air kepada masyarakat.

Direktur PDAM Lombok Utara, Raden Waliadin, SE, mengatakan PDAM kini memiliki 2 unit mobil tangki hibah dari Kementerian PUPR. Kendaraan tersebut saat ini secara aktif mulai menyalurkan air bersih kepada warga yang membutuhkan.

“Kita sudah menerima bantuan 2 unit mobil tangki dari PUPR. Serah terimanya saat momen tanggap darurat, sampai sekarang tetap beroperasi mengantar air bersih kepada warga,” ujarnya, Kamis (29/11).

Kendaraan tersebut diterima usai pemerintah pusat melihat fakta lapangan kondisi masyarakat pascabencana gempa. Banyak warga di Kabupaten termuda di NTB itu yang tidak terjangkau sarana dan prasarana PDAM.

“Titik-titik itulah yang menjadi prioritas PDAM bersamaan dengan bantuan dari instansi lain,”katanya.

“Untuk mendapat bantuan ini sebelumnya kita bersurat ke PUPR. Itu pun sudah kita ajukan sejak tahun 2016 lalu,” imbuhnya.

Dikatakannya, Perihal layanan air bersih PDAM sendiri, pihaknya sudah berupaya maksimal memperbaikinya jaringan baik di layanan Bayan, layanan Kayangan maupun layanan Tanjung.

“Saat ini, PDAM mengalami kerusakan mesin penyedot air pada reservoar Gangga. Dalam waktu dekat, mesin tersebut sudah bisa digunakan untuk menambah debit,”tukasnya.

Sementara pada aspek layanan prasarana jaringan, PDAM sudah menyelesaikan pemasangan jaringan pada pelanggan 1.056 MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) dari target 2.000 MBR.

“Dari target 2000 MBR, realisasi sebanyak 1056. Karena terbatas waktu tidak memungkinkan untuk sampai ke angka 2000,”pungkasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here