LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Utara (KLU) akan mengajukan permohonan hibah lahan ke Pemda Lombok Utara (KLU) untuk pembangunan kantor baru, pasalnya, semenjak statusnya naik dari Panwas ke Bawaslu, lembaga penyelenggara pemilu itu belum memiliki kantor yang representatif.

“Saat ini kita masih sewa rumah warga untuk dijadikan kantor, makanya dalam waktu dekat kita akan bersurat ke pemda KLU meminta lahan untuk buat kantor yang representatif,” ungkap Ketua Bawaslu KLU Adi Purmanto, kepada wartawan, Selasa (6/10).

Dikatakannya, jika dilihat dari segi kebutuhan, lahan untuk kantor ini sangat diperlukan, namun untuk saat ini pihaknya belum berani menjabarkan pasti berapa luasnya sebab hal itu harus disingkronkan terlebih dahulu dengan pihak aset.

“Untuk luasnya kita lihat asetnya dulu, kalau nanti lahan sudah ada Bawaslu pusat siap bangunkan kita kantor karena itu syarat dari mereka,” katanya.

Dalam kantor itu nanti lanjut Adi, banyak ruangan yang dibutuhkan diantaranya ruang untuk tiga pimpinan, ruang kasubag divisi organisasi data dan info, humas dan lembaga, divisi hukum, satu ruang sekretariat, satu ruang rapat, satu ruang Dakundu (terdiri dari anggota APH), ruang untuk 21 staf, hingga ruangan media center.

“Banyak ruangan yang kita butuhkan ini untuk pelayanan dan menunjang kinerja kami di Bawaslu,” tandasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here