Seorang bocah di Pemenang membawa bendera merah putih di tengah Ekskavator meratakan ruko Ayahnya. (Foto: kanalntb.com/dex)

LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DisDikpora) Kabupaten Lombok Utara (KLU) mengklaim bahwa sebanyak 500 orang mahasiswa sudah mendapat beasiswa pascagempa yang mengguncang daerah tersebut pada agustus lalu.

“Alhamdulilah rata-rata mahasiswa kita di KLU sudah dapat beasiswa. kalau ndak salah yang dapat sudah sekitar 500 orang baik itu yang kuliah di dalam dan luar daerah,”ungkap kepala Dinas Dikpora KLU Drs. Fauzan Puad kepada wartawan, sabtu,(24/11).

Dikatakanya, dalam pemberian beasiswa ini, ada dua tipe yakni yang pertama beasiswa Bidikmisi dan yang kedua adalah beasiswa Peningkatan Prestasi Akadamik (PPA), dimana beasiswa bidikmisi ini diperuntukan untuk calon mahasiswa asal KLU yang baru masuk.

“Sementara untuk PPA itu diperuntukan kepada mahasiswa yang sudah lama atau yang mau melanjutkan S2,”katanya.

Fauzan menjelaskan, pemberian beasiswa terutama yang mendapat Bidikmisi tersebut, tiap mahasiswa akan dibebaskan biaya SPP dan kemudian perbulannya diberikan uang sebesar Rp.600 ribu.

“Untuk mahasiswa yang tidak dapat mungkin mereka sudah dapat beasiswa sebelumnya, makanya kita tidak kasi agar tidak terjadi double Bageting,”jelasnya.

Lebih lanjut, dengan pemberian beasiswa ini Fauzan berharap agar para mahasiswa yang dapat itu bisa lebih termotivasi lagi untuk belajar lebih giat lagi.

“Ya, kita berharap kepada mahasiswa kita yang dapat ini bisa lebih giat lagi belajar,”pungkasnya.(Eza)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here