MATARAM, KANALNTB.COM
Rencana Investasi di bidang Industri oleh Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah mendapat dukungan DPRD NTB. Dewan berpendapat bila Ide tersebut benar benar direalisasi secara konsisten maka diyakini NTB berpeluang besar masuk lima Besar Nasional sebagai Provinsi Maju di Indonesia.

Anggota Komisi II DPRD NTB, Raihan Anwar, SE, M.Si mengatakan sangat mendukung langkah gubernur NTB. “Itu satu terobosan yang bagus, dan kita harus mendukung. Sebab faktanya kelemahan kita ada dalam mengembangkan sektor industri, dan ini sangat strategis untuk meningkatkan nilai tambah,” jelas politisi asal Bima itu, Rabu (7/11).

Raihan, menambahkan, bahwa arah Ide yang ingin dilakukan Gubernur menurutnya sangat tepat. “Visinya (Gubernur) investasi di bidang industri kalau bisa segera dilakukan. Bila perlu disini nanti ada Pabrik Baja. Jadi investasi dalam bidang industri sangat cocok. Bila hal itu bisa dilakukan, kita bisa masuk lima besar nasional sebagai provinsi yang maju di Indonesia,” ungkap Politisi Nasdem ini.

Bahkan Raihan, mendorong SKPD terkait untuk segera melakukan langkah mencantumkan dalam perda. “Ini Kebijakan yang strategis dan dampaknya banyak. Pertama serapan tenaga kerja, pertumbuhan ekonomi daerah, PDRB masyarakat kita bisa meningkat karena penghasilan tinggi,” ungkapnya.

Namun, kelemahan daerah kita belum bisa menghadirkan SDM yang memadai jadi langkah ini sangat baik. ” Misalkan perusahan sepatu nike awalnya dibuat di Tangerang, tapi sekarang dibuat di Vietnam karena disana gaji karyawan murah,” katanya.(Pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here