LOMBOK TIMUR, KANALNTB.COM – Ketua Panwaslu Lotim, kini Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Lotim, Retno Sirnopati mengatakan terkait adanya calon legislatif yang melakukan kampanye dengan mendompleng program dinas, Hal itu sudah dimintai klarfikasi. Awalnya, Retno mengatkan hal tersebut tidak ada.

“Sudah kita mintai klarifikasi kepada sekretaris PDIP dan kepala dinas terkait,” ujar Retno dihubungi Kanal NTB via Whatsapp, Jum’at sore (9/11).

Namun Retno mengaku, ia tidak mengikuti sampai selesai pemanggilan klarifikasi tersebut. Sebab, pembahasan kedua dilakukan di Gakumdu. Jadi hasil klarifikasi tidak bisa ia ungkapkan.

“Kordiv penindakan yang lebih tahu. Beliau juga koordinator Gakumdu. Soalnya beliau yang bahas sampai selesai kemarin,” klaim Retno.

Sebelumnya, Divisi Informasi, Data, dan Komunikasi Bawaslu NTB, Suhardi mengakui ada beberapa caleg yang diduga menggunakan program di dinas kabupaten. Informasi dari beberapa masyarakat, beberapa caleg tersebut memanfaatkan Program dinas yang dipegang oleh keluarganya untuk kegiatan sosialisasi.

“Indikasi pelanggaran oleh dinas melalui program di kabupaten, di Lotim sedang berproses, dan juga di Dompu,” katanya, Selasa (6/11).

Dia menjelaskan, Program dinas dilarang untuk kegiatan kampanye. (Dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here