LOMBOK BARAT, KANALNTB.COM – Sebanyak 120 travel agent mengikuti kegiatan ngopi bareng insan pariwisata di Lombok Barat (Lobar). Kegiatan ini diadakan Asyiknet, dan Komunitas Insan Pariwisata (KIP) Lombok. Keduanya merupakan perkumpulan insan pariwisata Lombok.

Ketua KIP, Jupriadi menjelaskan, travel agent yang mengikuti kegiatan ini selain berasal dari seluruh Indonesia, juga berasal dari luar negeri.

“Selain seluruh Indonesia, ada juga travel agent dari Malaysia, dan Thailand. Satu travel agent satu delegasi,” ujar pria yang akrab dipanggil Jefri ini.

Dikatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menggiatkan lagi pariwisata Lombok. Pihaknya memilih mengundang para travel agent karena merekalah yang mendatangkan tamu. Travel agent yang diundang adalah yang potensial dan punya komitmen untuk membangkitkan pariwisata Lombok.

“Kita akan yakinkan para travel agent bahwa Lombok sudah aman pasca gempa,” katanya.

Kegiatan ini direncanakan berlangsung dua hari sejak 27-29 November. Pada malam rabu, dilaksanakan Gala Dinner di Gem Pearls Meninting. Pada Rabu pagi para peserta akan diajak mengunjungi tiga Gili di Sekotong yakni Gili Sudak, Gili Kedis dan Gili Nanggu. Mereka nantinya akan melaksanakan kegiatan snorkeling di Gili Nanggu dan Fun Game di Gili Sudak.

“Ini lebih merupakan kegiatan Famtrip. Acara Famtrip sangat efektif untuk mendatangkan wisatawan, sebab kita merangkul travel-travel tersebut,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Jefri, dengan kegiatan seperti ini para travel agent melihat langsung kondisi Lombok Barat khususnya dan Lombok umumnya. Dengan demikian mereka nanti bisa bercerita kepada customer bahwa Lombok sudah aman.

“Terutama sekali upaya meyakinkan wisatawan domestik yang masih ragu-ragu datang. Kalau turis asing sudah tidak takut lagi,” pungkasnya. (Pur)

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here