MATARAM, KANALNTB.COM – Sekitar 400 peserta mengikuti simulasi Computer Assited Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kantor BKD Provinsi NTB, Rabu (31/10).

Simulasi ini digelar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk calon pelamar CPNS Provinsi NTB.

Namun pelaksanaan yang digelar sejak pukul 14.00 Wita dan masih berlangsung hingga 18.00 Wita, menimbulkan kekecewaan juga kepada sebagian peserta.

Penyebabnya, peserta merasa simulasi tidak maksimal. Karena jaringan komputer yang digunakan error saat sedang melakukan registrasi.

“Jaringanya error, setiap kali gagal registrasi, langsung panitia melakukan koordinasi dengan Denpasar. Kami yang simulasi di situ tidak maksimal,” ujar sejumlah peserta simulasi minta nama mereka dirahasiakan.

Jaringan Komputer Eror. (Foto: kanalntb.com/pur)

Setelah Diumumkan akan dilakukan simulasi lagi pada Sabtu (3/10/2018) depan dan peserta sebagan sudah pulang. Tiba-tiba panitia memanggil peserta yang masih berada dihalaman parkir untuk masuk, karena jaringan sudah bisa terambung, sekitar seratus orang bisa ikut.

Kepala BKD Provinsi NTB H Fathurrahman saat dikonfirmasi mengakui ada beberapa kendala saat simulasi tadi. Fathurrahman menyebut kekurangan ini menjadi bahan evaluasi untuk segera diperbaiki sebelum pelaksanaan tes CPNS mendatang.

“Yaa kendala terkait Aplikasi untuk registrasi oleh BKN, kalau peralatan tidak ada masalah,” ucapnya.

“Simulasi ini sebenarnya untuk mengecek/uji coba bahwa tes cat secara keseluruhan berjalan sebaimana mestinya,” katanya. (Pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here