LOMBOK TENGAH, KANALNTB.COM
Satgas pemberantasan kejahatan jalanan Polres Lombok Tengah berhasil membekuk pelaku begal sadis yang kerap menjadi sasarannya Warga Negara Asing (WNA).
Pelaku inisial RI (28) warga kecamatan Pujut terpaksa berjalan pincang, karena terkena peluru timah ketika berusaha melarikan diri.

Kapolres Lombok Tengah, AKB Kholilur Rochman mengatakan, penangkapan pelaku ini bermula dari aksinya membegal Lavinia Cordelia Frances Tress Kortlang (36) warga Inggris di bukit Tampar, desa Mekar Sari, Praya Barat, Rabu (4/9) kemarin sekitar pukul 10.15 wita.
Akibat kejadian itu, korban mengalami luka. Korban juga kehilangan gopro 5 warna hijau, iphone 5 ponsel (putih), uang sebanyak Rp.450.000, kamera canon Ixus (hitam), headphone ( putih) dan lainnya.

Dari peristiwa itu, Satgas pemberantasan kejahatan jalanan Polres Loteng melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi pelaku saat berada di rumah mertua di desa Kuta. Anggota saat itu melakukan pengejaran dan berhasil menangkap setelah terlebih dahulu dilumpuhkan dengan tembakan. “Ternyata pelaku ini residivis,” terangnya.

Kemudian, dari pengakuan pelaku, sudah beberapa kali melakukan pembegalan, yakni TKP di jalan raya tanjakan Tebetak, desa Mekar Sari, Praya Barat, jalan raya NURA homestay, desa Kuta, Pujut dan jalan raya Ebunut, desa Kuta, Pujut. “Dalam melakukan pembegalan ini pelaku tidak sendirian. Melainkan ada temannya, inisial RU yang kini masih dalam pengejaran,” ujarnya.

Sementara, barang bukti yang berhasil diamankan ketika penangkapan, satu unit sepeda motor honda vario warna hitam DR 2105 TI yang selalu dipakai pelaku. Sedangkan barang bukti jambretan dibawa temannya RU yang kini dalam pengejaran. “Pelaku kita jerat pasal 365 KUHP dengan hukuman maksimal 9 tahun,” tegasnya.

Jadi, terhadap pelaku ini ia berharap bisa diberikan hukuman maksimal, sehingga ada efek jera. Apalagi pelaku sudah berulang kali melakukan aksi yang sama. “Kami juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan kenyamanan dari wisatawan. Karena hal ini bukan hanya tugas polisi saja, tapi tugas kita bersama-sama,” imbuhnya. (Hiz)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here