LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Bupati Lombok Utara Dr. TGH. Najmul Akhyar, SH. MH, menyatakan bahwa pariwisata di tiga gili (gili trawangan, meno dan air) Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang sudah aman di kunjungi wisatawan.

Demikian di ungkapkan Najmul Akhyar saat meninjau pulau eksotik andalan KLU itu, Rabu (15/8).

Dalam kunjungan tersebut, bupati dan rombongon menyempatkan diri melihat bangunan yang ada di pinggir pantai dan bertegur sapa hingga berdialog dengan warga, baik warga asing maupun warga masyarakat yang ditemuinya.

Selain itu, bupati dan rombongan juga mengunjungi pengungsi yang ada di Dusun Gili Meno. Pada kunjungan tersebut, bupati menyampaikan kondisi di tiga gili sudah aman dan nyaman.

“Dengan keadaan ini, kita buktikan kepada dunia bahwa kita kuat dan mampu bangkit,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk membangkitkan pariwisata di KLU, Pemda berencana akan mengundang wisatawan, serta bekerja sama dengan stakeholders pariwisata, berjuang bersama untuk membangkitkan dunia pariwisata di Kabupaten termuda di NTB itu pasca gempa bumi berkekuatan 7,0 SR, yang mengguncang daerah tersebut belum lama ini.

“Kita mesti bangkit dan tidak larut dengan kesedihan, maka dari itu saya datang ke gili untuk memulihkan destinasi pariwisata di Lombok Utara. Kita adalah masyarakat yang tangguh, bangkit lebih baik dari sebelum gempa,” katanya.

Kepala Desa Gili Indah H. M. Taufik, berterima kasih dengan adanya kunjungan pasca gempa dari bupati, selain meninjau warga pengungsi juga melihat infrastruktur gili.

Sementara itu, Kepala Dusun Gili Meno Iskandar, menyampaikan agar adanya tim kesehatan yang tinggal di Gili Meno, karena masyarakat sangat membutuhkan itu supaya masyarakat bisa konsultasi dan berobat.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyerahan sejumlah bantuan berupa beras sejumlah tiga ton kepada pengungsi yang diterima langsung Kadus Gili Meno disaksikan Kades Gili Indah dan rombongan. Rencananya droping logistik bantuan akan dilakukan ( hari ini (16/8)-red), yang akan dialokasikan ke tiga dusun masing-masing sejumlah satu ton beras.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here