LOMBOK BARAT, KANALNTB.COM – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno di sela-sela meninjau korban gempa Lombok, tidak lupa menyempatkan diri mampir dan menyapa para pedagang tradisional yang berjualan di pasar Gunung Sari, Lombok Barat NTB, Rabu (15/08)

Dalam kunjungannya tersebut, Sandi yang sekarang sudah tidak lagi menjadi wagub DKI ini  berjanji akan membantu merevitalisasi pasar tradisional Gunungsari pascagempa bumi 7,0 SR yang meluluhlantakkan Pulau Lombok pada Minggu (5/08) malam.

“Tadi, saya sudah keliling dan menyerap aspirasi pedagang, mereka menghendaki adanya pasar yang lebih representatif,” terang Sandi saat blusukan di Pasar Gunung Sari.

Menurut Sandi, kondisi pasar Gunung Sari dirasa sangat tidak layak. Karena itu revitalisasi salah satu pasar terbesar di Lobar itu mendesak dilakukan.
“Kita akan coba membantu agar para pedagang bisa berjualan lebih baik,” tegasnya.

Sandi datang ke NTB dalam rangka mengunjungi pengungsi korban gempa bumi di Wadon, Desa Kekait di Lombok Barat dan pengungsi di Lombok Timur mengaku, menyempatkan blusukan ke pasar tidak lain lebih banyak mendengarkan masukan dari para pedagang.

Hal ini, menurutnya, sesuai dengan misinya yang selama ini akan fokus mengembangkan ekonomi kerakyatan di seluruh wilayah Indonesia.

“Saya sangat suka blusukan ke pasar untuk melihat pedagang dan pembeli yang akan memberikan aspirasi. Apalagi datang ke pasar adalah kebiasaan saya. Sehingga, jika sempat datang ke daerah di Indonesia, termasuk di NTB saat ini. Makanya, saya sempatkan menemui pedagang di Pasar Gunungsari,” kata Sandiaga.

Bakal calon wakil presiden dari calon presiden Prabowo Subianto yang diusung oleh koalisi parpol Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat, menambahkan program revitalisasi dan penataan sarana usaha kawasan pedagang kaki lima (PKL) di seluruh Indonesia dapat meningkatkan transaksi jual beli yang semula hanya bersifat mingguan menjadi pasar harian.
“Jadi, program revitalisasi pasar rakyat bagi saya akan mampu mendongkrak transaksi di pasar Gunungsari,” ungkapnya. (Pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here