LOMBOK UTARA,KANALNTB.COM – Penyebrangan dari dan menuju Lombok pada 3 sampai 4 agustus 2018 ini akan di tutup, hal itu menyusul tingginya gelombang dan angin kencang yang tidak memungkinkan Boad cepat yang biasa mengangkut wisatawan bisa berlayar.

“Tanggal 3 sampai 4 kemungkinan penyebrangan kapal cepat bali – lombok atau trip gili trawangan akan di tutup, kita tidak berani ambil resiko terhadap penumpang,”ungkap Pengawas tertib bandar dan pengawas penyebrangan Mahdi kepada wartawan, kamis (2/8).

Dikatakannya, perkiraan cuaca saat ini sahbandar mengacu kepada analisa BMKG, dimana analisanya di selat lombok bagian utara ketinggian gelombang betkisar antara 0,5 sampai dengan 2,5 meter dan kecepatan angin diantara 5 sampai 10 knot.

“Yang besar itu ombak pinggir, tadi sekitar jam 6 pagi ada yang berangkat, tapi baliknya harus kosong karena angin dan gelombang besar, tetapi analisa itu setiap 3 jam sekali kemungkinan berubah dan tetap kita pantau,”ujarnya.

Dijelaskannya, di saat cuaca normal penyebrangan kapal cepal bali – lombok itu sampai 28 trip yang dari dan menuju tiga gili, sementara untuk penyebrangan boad publik ke tiga gili masih tetap di buka karena pihaknya masih bisa memantau dengan kasat mata dari pelabuhan bangsal.

“Boad publik tetap kita buka, kan kita melihat secara kasat mata, namun kita tetap melakukan pengawasan,”jelasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here