LOMBOK TENGAH, KANALNTB.COM
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lombok Tengah yang akan digelar 24 Oktober 2018 mendatang sudah mulai berjalan. Proses pendaftaran untuk menjadi Kepala Desa sudah di buka sejak hari Minggu kemarin (12/8).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Loteng, Jalaludin mengatakan, proses pendaftaran Balon Kades akan dibuka selama sembilan hari sampai tanggal 20 Agustus mendatang, sesuai dengan tahapan yang ada. “Proses perpanjangan pendaftaran Bakal Calon akan dilakukan, apabila dalam kurun waktu sembilan hari itu hanya ada satu bakal calon yang mendaftar, sebab sesuai persyaratan proses pendaftaran Calon di setiap Desa minimal dua orang,” katanya.

Jalaludin menegaskan, akan dilakukan perpanjangan selama dua puluh hari, terhitung sejak 21 Agustus sampai 9 September. Setelah dikatakan lengkap persyaratan pelaksanakan Pilkades, akan dilanjutkan ke tahap kampanye yang dimulai 18 oktober. “Adapun jumlah calon maksimal yang mengikuti Pemilihan Kepala Desa di setiap Desa akan di batasi lima orang. Apabila dalam perjalanannya pendaftar dalam satu Desa lebih dari lima orang, mereka akan menjalani tes seleksi lagis sesuai dengan jadwal tahapan yang telah ditentukan,” terangnya.

Untuk tahap pembukaan perdaftaran pertama akan dilakukan tes seleksi tambahan bagi desa yang lebih dari 5 balonnya 21-22 September. Kemudian, ditahap perpanjangan waktu pendaftaran akan dilakukan seleksi tambahan 10 Oktober. “Dalam hal ini, kami minta tim dan panitia akan lebih obyektif dan profesional. Jangan main-main, sehingga bisa menimbulkan gejolak,” serunya.

Bila ada panitia yang main-main, pihaknya tidak akan segan-segan memberikan surat pemecatan. Untuk panitian dan tim harus menjalani tugas dengan penuh tanggungjawab. “Kita berharap proses pendaftaran bisa berjalan aman dan lancar,” harapnya. (Hiz)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here