LOMBOK TENGAH, KANALNTB.COM – Ketua DPRD Loteng, H Ahmad Fuaddi FT mengaku belum menerima berkas usulan pergantian antar waktu (PAW) tiga anggota DPRD Loteng dari partai Hanura atas nama Muslihin, PKPI nama Suratman dan PBB atas nama Legewarman dari partainya. “Sejauh ini belum ada usulan,” ungkapnya, Kamis (9/8).

Untuk itu, pihaknya masih menunggu surat usulan dari partainya. Namun, bila tidak ada usulan dari partainya nanti, maka PAW tidak akan terjadi. Sehingga, semua itu tergantung dari partai, kalau ada usulan maka pihaknya bisa pastikan akan dilakukan PAW. “Terkait soal ini juga kami sudah usulkan ke KPU. KPU juga katakan kalau ada usulan dari partai baru dilakukan PAW, bila tidak ada maka tidak boleh melakukan PAW,” katanya.

Kemudian, dari tiga anggota DPRD itu, dua diantaranya resmi karena pindah partai, seperti Muslihin dan Suratman. Sedangkan, Legewarman karena masalah di internal partainya. Bahkan, saat ini masih dalam proses banding. Tapi kalau Legewarman tetap masih di PBB. “Intinya kami masih dalam proses menunggu usulan dari partainya,” jelasnya.

Diketahui, untuk anggota dewan Muslihin kini pindah partai ke PPP di daerah pemilihan (dapil) tiga (Praya Timur-Pujut) dan maju sebagai anggota legislatif untuk kabupaten. Sementara, Suratman juga informasinya maju di PPP tapi sebagai anggota legilatif di Provinsi dengan daerah pemilihan (Dapil) 8 atau selatan.
Sejauh ini, Muslihin belum bisa memberikan keterangan melalui via telpon, terkiat kepindahannya ke PPP. (Hiz)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here