MATARAM, KANALNTB.COM – Luka korban Gempa Lombok menggugah kesadaran setiap orang untuk berbagi. Kedahsyatan gempa berkekuatan 7,0 SR yang terjadi pada Minggu (5/8) malam tersebut sepertinya akan membawa dampak yang cukup lama bagi korban terutama yang berada di pusat gempa, di wilayah Lombok Utara. Karenanya banyak kalangan yang. Menyadari hal ini termasuk Pengurus Provinsi Muaythai NTB. Mereka turut menggalang dana bantuan untuk meringankan beban para korban terutama keluarga atlet cabang olahraga beladiri.

“Kita ingin saudara saudara kita disana tetap mendapatkan semangat hidup mengingat hantaman gempa yang begitu besar telah memporak porandakan hidup mereka. Dengan upaya penggalangan bantuan ini kita berharap bisa membantu meringankan beban berat mereka,” ujar ketua Harian Pengprov Muaythai NTB, Indra Gunawan.

Bentuk bantuan menurut Indra tidak harus berbentuk uang tapi bisa juga berbentuk barang, makanan, air minum, pakaian pakaian atau apapun yang sekiranya diperlukan pengungsi di lokasi Gempa.
Untuk barang bisa langsung ditujukan penyerahannya di Posko bencana yang dipusatkan di kantor media online kanalntb.com yang berada di jalan Peternakan No.3A Karang Tumbuk, Negarasakah Utara, Kelurahan Mayura, Cakranegara, Mataram Lombok NTB.

Untuk memaksimalkan upaya donasi, dalam penggalangan dana ini, kata Indra, pihaknya melibatkan seluruh pecinta olahraga di Indonesia khususnya dan semua masyarakat Indonesia yang peduli terhadap korban gempa yang melanda masyarakat Lombok.

Dalam pelaksanaan penggalangan dana ini semua struktur dalam kepengurusan di Muaythai NTB terlibat. “Semua pengurus dari pengurus provinsi, Kabupaten kota atau bahkan teman teman dari seluruh unsur cabor beladiri di luar Muaythai juga bisa bergabung dalam aksi kemanusiaan ini,” tandas Indra.

Penggalangan dana yang mulai dilakukan kemarin, Rabu (8/8) para donatur mulai memberikan bantuan dana dengan mengirim ke rekening Bendahara Penggalangan dana yakni ke no rekening
BRI 005201068987504 an Irfan Firmansyah, MANDIRI 1450006894642 an. Indra Gunawan, dan BCA 0560619910 an Indra gunawan. Untuk seluruh konfirmasi bantuan bisa menghubungi Cp WA +62817364398 ( Irfan), 081246548796
(Ida Bagus Diantara) dan 0818213820 (Widi Haerani).

“Siapapun yang mengirim bantuan bisa mengkonfirmasi ke nomor tersebut via WA atau telepon. Termasuk mengirim bukti pengiriman. Hal ini kami lakukan untuk transparansinya penyaluran,” ujar Indra.

“Sebagai informasi yang berkelanjutan soal perkembangan jumlah, bentuk bantuan, dan bagaiman penyalurannya kami akan publikasikan di media online kanalntb.com sebagai media partner team kami dalam penggalangan dana ini,” pungkas Indra Gunawan. (hmn)

0
0%
like
0
0%
love
1
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here