LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Minimnya bantuan yang turun ke daerah-daerah terpencil seperti di Kampung Selebung Daya, Dusun Dasan Tengak, Desa Persiapan Sama Guna, Kecamatan Tanjung Lombok Utara, membuat masyarakat harus merasakan dobel nya penderitaan pasca gempa bumi dahsat 7,0 SR yang mengguncang daerah tersebut, minggu (5/8).

Seperti yang di tuturkan Arti ketua RT di Dusun tersebut, minimnya bantuan yang datang ke daerahnya membuat ia dan 27 kepala keluarga (KK) di tempat pengungsian harus merasakan makan seadanya dan bahkan dengan segala keterbatasan mereka terpaksa memakan kelapa untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.

“Bantuan minim sekali, kita di sini cuman dapat bantuan beras sekali dan itu pun hanya 15 kilo yang kita makan 1 RT, ya terpaksa kita selingi makan pakek kelapa,”ungkap Arti saat di temui wartawan kanalntb.com, selasa (7/8).

Dikatakannya, pihaknya memang tidak menampik telah mendapatkan bantuan yang diantarkan oleh kepala dusun setempat, tetapi jumlahnya yang sedikit dirasa tidak akan mencukupi kebutuhan sehari-hari di tenda – tenda pengungsian tersebut.

“Kita di sini sekitar 80 orang, dengan beras 15 kilogram dan 1 kilogram minyak goreng itu cuman cukup untuk makan pagi saja, kalau untuk makan siang dan malamnya kita petik kelapa untuk selingan makanan,”ujarnya.

Dijelaskannya, di wilayahnya terdapat sekitar 80 orang, pasca gempa terjadi dirinya bersama warga lain mendirikan sekitar tiga tenda pengungsian yang di huni oleh anak-anak, lansia bahkan bayi yang baru lahir karena rumah yang di tempati semula rusak.

“Kita di sini ada tiga titik pengungsian yang di huni oleh anak-anak, lansia bahkan bayi yang baru lahir tentu mereka sangat membutuhkan makanan,”jelasnyanya.

Oleh sebab itu pihaknya berharap kepada pemerintah untuk segera menyuplai logistik ke tempat – tempat terpencil seperti ini, karena saat ini pihaknya sangat membutuhkan tenda, Air minum dan makanan.

“Kita di sini sangat membutuhkan logistik terutama air minum, makanan dan tenda,”tandasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
2
100%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here