LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM -Banyaknya korban luka berat maupun luka ringan yang ditimbulkan oleh gempa bumi 7,0 SR yang mengguncang lombok khususnya KLU masih banyak yang belum tersentuh oleh tenaga medis, terutama di daerah – daerah terpencil.

Menanggapi hal itu Kepala Dinas Kesehatan KLU Khairul Anwar memang tidak menampik bahwa masih banyak korban yang masih belum mendapat penanganan medis terutama di daerah-daerah pelosok, lantaran masih kurangnya petugas medis yang di miliki.

“Itu yang jadi masalah kita saat ini, tenaga petugas kesehatan yang masih kurang,”ungkap khairul saat di temui wartawan, minggu (12/8).

untuk itu pihaknya meminta kepada para tenaga medis yang ada atau relawan -relawan yang sifatnya mobile untuk mencari sendiri letak pengungsian masyarakat yang masih belum terdata.

“Kita minta kepada relawan kesehatan yang sifatnya mobile untuk cari sendiri lokasi yang belum terdata,”tukasnya.

Sementara itu lanjut Khairul terkait pendistribusian obat-obatan kepada masyarakat ia mengkalim seluruhnya berjalan dengan baik karena saat ini pola yang ia gunakan untuk penyaluran menggunakan sistem satu pintu yang pengambilannya di pusatkan di kantor dinas.

“InsyaAlloh kebutuhan obat-obatan sudah aman, kemarin saja 1,8 ton datang, untuk distribusinya kita gunakan pola satu pintu, bahkan RSUD dan Kapal RS juga minta dari Dinas,”tandasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here