LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Nasib sial dialami, H, pemuda asal Kelurahan Monjok, kota Mataram. Ia harus menjalani hukuman awig – awig Desa Gili Indah dengan diarak keliling kampung di Gili Trawangan Kecamatan Pemenang, Lombok Utara setelah ia diduga mencuri sebuah televisi di salah satu bungalows di pulau eksotik tetsebut.

Kapolsek Pemenang, Iptu Hilmi M Prayugo yang dikonfirmasi wartawan, jumat (3/8) membenarkan kejadian tersebut.

“Ya benar pelaku inisial H yang diduga mencuri TV di Gili Trawangan harus menjalani hukum awig-awig desa sebelum diserahkan ke kantor polisi,” katanya.

Hilmi menjelaskan, Kronologis Kejadian berawal Pada hari Rabu (1/8) sekitar pukul 16.00 wita, bertempat di kamar nomor 04 View Point Bungalows dusun Gili Terawangan, desa Gili Indah,
korban hendak mengecek dan membersihkan Kamar tersebut, setelah di periksa ternyata salah satu TV Merk LG 32 Inci Flat Screen sudah tidak ada di kamar tersebut.

“Korban inisiatif mengecek dari CCTV namun tidak kelihatan,” jelasnya.

Selanjutnya keesokan harinya korban bertemu dengan saudara Awan dan memberitahukan bahwa ia melihat H membawa TV ke Arah Barat, berdasarkan informasi itu korban melaporkan kasus tersebut ke pihak berwajib.

“Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Pemenang guna diproses sesuai hukum yang berlaku. Dan stas kasus tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian Rp.2.550.000, rupiah,” tandasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here