JAKARTA, KANALNTB.COM – Satu lagi atlet terbaik NTB, Ahmad Yusup, asal cabor Muaythai hari ini akan turun bertanding di ajang bergengsi One Pride MMA (Mixed Martial Art). Jika tidak ada perubahan akan disiarkan secara Live di TVOne jam 16.00 WITA atau setidaknya disiarkan tunda malam harinya.

Kepastian Ucup Anggo nama beken Ahmad Yusup berkesempatan tampil di ajang ini melalui jalan yang cukup panjang dan menantang. Mulai tahun 2016 lajang asal Apitaik Lombok Timur tersebut mengikuti audisi One pride dan dinyatakan lolos.
Sejak itu Ucup dapat panggilan hingga dua kali namun karena keterbatasan dana dan cedera maka untuk sementara ditunda.  Dan bulan Juni 2018 lalu atlet yang pernah membela merah putih pada Kejuaraan Dunia di Thailand 2014 lalu kembali dipanggil dan ditawari kontrak selama dua tahun. Ia pun menyatakan kesiapannya tampil di ajang ini. Dengan dukungan berbagai pihak saat ini ia sudah di Arena One Pride.

” Terimakasih atas dukungan teman teman dan pengurus Muaythai dan pemerintah NTB melalui KONI. Terkhusus saya ucapkan terimakasih kepada DMB, Pemkot Mataram dan Fonix Fighter. Tanpa mereka saya tidak bisa sampai disini. Mohon doa masyarakat NTB, semoga saya bisa tampil baik sore ini,” ucap pria yang juga melatih dan berlatih di Raja Muaythai Camp Mataram ini kepada kanalntb.com.

Dalam persiapannya menghadapi ajang One Pride ini Ucup mengatakan tidak memiliki persiapan secara khusus mengingat saat ini dia tercatat sebagai pelatih Atlet Muaythai kota Mataram yang  akan berlaga di Porprov akhir tahun ini. Melalui program tersebut Ucup turut menyiapkan menu menu latihannya disela sela melatih diantaranya menu soft sparing, conditioning, dan pad work.

Saat ini Ucup berada di Mahaka Square Britama Arena Jakarta untuk mempersiapkan naik ring. Ucup akan turun di kelas 61 kg menghadapi fighter tuan rumah Jakarta, Kusuma. Dalam daftar petarung yang bertanding hari ini Ucup bertengger di urutan 18 dalam antrian laga yang dipertandingkan.

Profile :

Nama         : Ahmad Yusup
Ttl               : Apitaik,31 Desember 1988
Pendidikan: S1
Alamat       : Negarasakah Utara, Mataram

Pengalaman jadi atlet;
1. Atlet PON 2008 di Kaltim
2. Juara 3 Kejurnas 2011di Bengkalis
3. Juara 1 Kejurnas piala presiden 2014
4. Atlet Timnas Muaythai Indonesia pada Kejuaraan Dunia di Thailand 2014

(hmn)

7
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here