LOMBOK TIMUR, KANALNTB.COM – Kapolres Lombok Timur AKBP M Eka Fathurrahman melakukan hal yang terbilang ‘out of the box’ unik terutama dilihat dari jabatannya sebagai Kapolres. Pasca gempa yang mengguncang Lombok pagi tadi, Minggu (29/7), Eka selain terjun langsung sebagai Kapolres Lotim, ia juga terjun sebagai wartawan.

Dimana perwira dengan melati dua ini melaporkan langsung keadaan di lokasi kejadian, yakni di Sembalun, Lombok Timur.

Laporan langsung tersebut disampaikan Eka dalam bentuk video. Setidaknya sampai berita ini dimuat, sudah ada tiga video yang dirilis Kapolres Lotim tersebut.

Bak Reporter TV profesional, Eka yang juga dikenal dekat dengan wartawan ini melaporkan keadaan lokasi dan warga dengan apik. Eka terlihat dengan apik menunjukan kondisi di lokasi berikut dengan datanya.

Sejumlah wartawan di Lombok Timur mengaku salut dan terbantu dengan rilis video langsung dari Kapolres tersebut. Terutama bagi wartawan media Nasional yang ingin mengkonfirmasi kejadian.

Selain itu, tugas utamanya sebagai Kapolres tetap menjaga kondusifitas lokasi. Mengimbau warga agar tetap tenang dan lainnya.

“Salut dan mantab apa yang dilakukan bapak Kapolres,” ujar ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lotim, Dymiati. (Dex)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here