JAKARTA, KANALNTB.COM – Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Dr. HM. Zainul Majdi atau kerab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) yang mendukung pemerintahan Presiden Jokowi dua periode tidaklah main main.

Langkah TGB itu diapresasi Ketua Umum Relawan Jokowi (RèJO) HM Darmizal MS yang dilontarkannya kepada wartawan pada makan malam lesehan dengan pengurus ReJO di Jakarta Selatan, Rabu (4/7/2018).

Darmizal mengaku, sekitar 2 atau 3 minggu lalu dirinya sempat berkomunikasi dengan TGB. Saat itu, lanjut pendiri Partai Demokrat ini TGB memberi apresiasi atas langkah politik yang diambilnya karena berani berhenti dari Pimpinan Komisi Pengawas Partai Demokrat dan memilih menjadi Ketua Umum Relawan Jokowi atau RèJO.

“Saat itu saya jelaskan pada TBG, jika pilihan politik ini merupakan hasil istikharoh. Petunjuk Allah SWT adalah segalanya bagi saya,” ujar Darmizal.

Menurut Darmizal, TGB adalah tokoh muda dan Gubernur termuda Indonesia saat itu. Selama 10 tahun jadi pemimpin NTB, kita sudah melihat dengan nyata capaian kinerjanya.

“Sungguh mengagumkan dan membuat kita sebagai orang Indonesia bangga. Beliau tokoh cerdas, Hafiz Al Qur’an dan Ketua Ikatan Alumni Universitas Al Azhar,” ungkap alumni Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta ini.

Lebih lanjut Darmizal menjelaskan, ketetapan hati TGB untuk mendukung Jokowi dua periode menurutnya pasti karena ada alasan yang sangat kuat untuk itu.

“Saya kira, salah satu alasannya adalah karena Jokowi seorang Islam yang saleh dan taat menjalankan perintah Allah, bersih tidak korup, tidak menciptakan dinasti kepemimpinan dan bersahaja. Terlebih Jokowi merupakan sosok yang sedikit bicara namun banyak bekerja,” jelas Darmizal.

Sebelumnya, saat berkunjung ke redaksi Transmedia, Rabu (4/7) TGB menyebut jika pemerintahan Jokowi pantas dilanjutkan dua periode.

TGB menilai pemerintahan Jokowi perlu dilanjutkan hingga periode kedua di Pemilu 2019. Berdasarkan pengalamannya di NTB, Gubernur yang sedang menjalani periode kedua kepemimpinannya ini juga menilai 2 periode dibutuhkan.

“Dua periode secara common sense dan empirik yang saya alami, waktu yang lumayan fair bagi seorang pemimpin,” ucap TGB.

“Beliau layak dan pantas diberi kesempatan 2 periode,” tegas TGB saat itu. (hmn)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here