JAKARTA, KANALNTB.COM – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyebut Sprinter asal Karang Pansor, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Muhamad Zohri adalah orang besar.

Karena menurutnya, dengan segala keterbatasan, segala kekurangan fasilitasnya, dengan ambisi yang besar dan kerja keras serta kegigihanya Zohri berhasil memenangkan kejuaraan tingkat dunia IAAF lari 100 meter U-20 yang di selenggarakan di Tampere Pinlandia 11 Juli 2018.

“Ini agak mengganjal di hati saya, saat lalu di wawancarai, mau ke istana, apa jawaban Lalu, mau banget ketemu orang besar, ini yang keliru, orang besarnya bukan di sini tetapi Zohri, dia (Zohri) yang orang besar,” kata Presiden Jokowi saat menerima Lalu Muhamad Zohri di Istana Kepresidenan, Bogor, Rabu (18/7).

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pihaknya dan seluruh rakyat Indonesia sangat bangga atas prestasi yang di raih oleh Zohri, oleh sebab itu pihaknya berharap agar prestasi ini jangan berhenti sampai di sini serta harus di tingkatkan lagi.

Selain itu, Presiden Jokowi juga berpesan kepada Zohri agar lebih gigih lagi latihan, supaya diharapkan nanti pada saat Asian Gemes 2018 maupun event – event besar lainya hasilnya betul-betul baik.

“Saya titip prestasi ini jangan berhenti dan harus ditingkatkan. Sekali lagi saya dan rakyat sangat bangga. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Zohri atas prestasi yang di berikan kepada negara ini,” tandasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here