LOMBOK TIMUR, KANALNTB.COM – Polres Lombok Timur laksanakan giat apel pagi dalam rangka apel kenaikan pangkat, yang dirangkai dengan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) di halaman Mapolres Lotim, Selasa (3/7).

Dari apel tersebut sebanyak dua anggota mendapat PTDH (pemecatan). Yakni Brigadir Eko Hadi Purwanto karena telah melanggar pasal 12 ayat (1) huruf a dan pasal 13 ayat 1 PPRI No.1 Tahun 2003 tentang pemberhentian anggota Polri. Kemudian, Brigadir Asbari Kurniawan karena telah melanggar pasal 14 ayat (1) huruf a PPRI No. 1 Tahun 2003 dan atau pasal 7 ayat (1) huruf c perkap No. 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri.

Sementara itu, sebanyak 41 anggota Polri dan seorang ASN mendapatkan kenaikan pangkat. Dengan rincian dari Briptu ke Brigadir berjumlah 1 (satu) orang, Brigadir ke Bripka berjumlah 5 (lima) orang, Bripka ke Aipda berjumlah 35 (tiga puluh lima) orang dan ASN Polri dari Pengatur ke pengatur tingkat 1.

Dalam sambutannya, Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman mengucapkan selamat kepada personil Polres lotim yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Kemudian untuk anggota yang di- PTDH Eka menyampaikan hal tersebut merupakan bentuk pendisiplinan.

“PTDH anggota Polri adalah salah satu bentuk untuk mendisiplin anggota agar tidak ada lagi kedepannya anggota yang melakukan pelanggaran. Seluruh anggota khususnya anggota Polres Lotim jangan lagi ada yang melakukan pelanggaran sekecil apapun karena akan merugikan diri sendiri dan merusak nama baik institusi,” ucap Eka.

Dalam apel tersebut Eka juga menyampaikan rasa terima kasih atas nama pimpinan Polri kepada jajaran Polres Lotim karena pelaksanaan pengamanan dalam pemilukada yang berjalan aman dan kondusif. (Dex)

0
0%
like
0
0%
love
2
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here