LOMBOK TIMUR, KANALNTB.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Lotim mengadakan Rapat Pleno Terbuka pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lotim terpilih, bertempat di aula sekretariat KPU Lotim, Rabu (25/7).

Sebagai paslon Pasangan yang memperoleh suara terbanyak, H Sukiman Azmy – H Rumaksi, dalam surat keputusan yang dibacakan, mereka ditetapkan sebagai Bupati dan Wabup Lotim.

Ketua KPU Lotim, M Saleh menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya. Diantaranya, penetapan calon terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati lombok timur melalui tahapan yang sangat panjang dan semua paslon sudah menyampaikan penggunaan dan pertanggung jawaban dana kampanye serta semua proses telah berjalan lancar.

“Penetapan calon terpilih pada saat ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang di tetapkan KPU  adapun tidak ada keberatan dari paslon lain terhadap penetapan dan menerima hasil dari pilkada tahun 2018,” ujar Saleh.

Sementara itu, karena H Sukiman tidak hadir, H Rumaksi memberikan sambutannya. Ia bersyukur atas proses yang pemilihan yang sudah berlangsung.

” Pilkada sudah selesai, mari kita bersama membangun Lombok Timur karena kemenangan ini milik rakyat dan mengharapkan dari semua yang hadir untuk mengawasi pemerintah yang akan kami pimpin,” ucap Rumaksi.

Acara pembacaan pleno tersebut Paslon yang lain tampak tidak hadir. Mereka hanya diwakili oleh timses masing-masing.

Untuk diketahui dari data KPU Lotim pasangan H Sukiman-Rumaksi meraih suara terbanyak yakni, 271.559. Disusul pasangan nomor urut 1, dengan perolehan suara sebanyak 174.567. Kemudian, nomor urut 4, 169.515. Terakhir, nomor urut 2 dengan perolehan suara sebanyak 32.319. (Dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here