LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pilgub yang dilakukan serentak di Indonesia baru saja berakhir, namun bertepatan dengan itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara (KLU) Fajar Martha resmi mengundurkan diri.

Pengunduran dirinya itu menyusul hajatnya untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Lombok Utara pada pemilihan legislatif periode 2019-2024 mendatang.

“Nggih tiang (saya) sudah resmi mengundurkan diri dan pengunduran diri saya sudah di terima oleh KPU NTB. Saya nanti akan nyalon lewat partai saya Nasdem,”ungkapnya kepada wartawan, Selasa (3/7).

Ketua KPU KLU dua periode itu menjelaskan, pengunduran dirinya itu ia lakukan karena pihaknya taat dan mengikuti regulasi yang ada, dan hal tersebut dilakukan agar jabatannya sebagai ketua KPU tidak menjadi persoalan di kemudian hari.

“Pengunduran diri ini saya lakukan agar tidak menjadi dilema di kemudian hari dan kita juga taat dengan regulasi yang ada,”jelasnya.

Sikap yang dilakukannya (pengunduran diri-red) itu tentu akan menyisakan kekosongan di tubuh KPU KLU, menyikapinya hal itu pihaknya menilai ada satu sosok dan pigur yang tepat untuk menggantikan dirinya di posisi ketua kpu klu.

“Kalau menurut saya sosok yang tepat di jabatan ketua KPU KLU itu Pak burhan ekwanto,”katanya.

Lebih lanjut Fajar menegaskan, kepada siapa pun nanti yang akan mengisi posisi ketua KPU pihaknya berpesan agar senantiasa menjaga Integritas, martabat serta netralitas di KPU Lombok Utara.

“Pesan saya kepada figur yang akan mengisi jabatan ketua kpu harus menjaga integritas,martabat serta netralitas,”pungkasnya. (Eza)

0
0%
like
1
50%
love
0
0%
haha
1
50%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here