MATARAM, KANALNTB.COM – Meski Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga, telah mengucapkan selamat atas kemenangan Zul-Rohmi di Pilgub NTB, namun partai Golkar NTB belum mau mengakui kemenangan Zul-Rohmi hingga keluarnya hasil penghitungan resmi KPU NTB.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPD I Partai Golkar NTB,  Hj  Isvie Rupaida, menjawab isyarat penerimaan Ketua Umum DPP Golkar,  Airlangga, atas
hasil pilgub NTB. “Saya hanya pesuruh di partai. Pusat yang punya kebijakan  ,” tukas Isvie kepada kanalntb.com, Senin (2/7).

Termasuk ucapan terimakasih Isvie kepada KPU NTB atas suksesnya penyelenggaraan Pilkada di NTB pada rapat paripurna DPRD, Senin (2/7), menurutnya bukan bentuk menerima hasil penghitungan yang dikeluarkan lembaga selain KPU. “Kita tetap menunggu hasil resmi dari KPU. Bila ada ditemukan pelanggaran baik yang dilaporkan masyarakat maupun tidak, Bawaslu harus segera mengusut sesuai peraturan undang-undang yang berlaku, ” ucapnya.

Sikap yang sama bahkan lebih tegas juga ditunjukkan pendukung Suhaili Amin yang pada Minggu (1/7)  masih mempermasalahkan hasil penghitungan suara yang menolak penghitungan suara oleh lembaga lain yang memenangkan Zul-Rohmi dengan ramai ramai menggedor KPU NTB. Dan meminta KPU untuk transparan dan tegas dalam mengeluarkan hasil Pilgub NTB.

Penolakan dini terhadap kemenangan Zul -Rohmi juga disampaikan para pendukung melalui media sosial. Mereka  masih optimis  Suhaili-Amin menang atas  tiga Paslon lainnya.

Seperti disampaikan salah seorang  pendukung Suhaili-Amin, Fuaedi, dalam laman Grup  Menuju Pilgub NTB 2018-20023 yang membagikan status FB atas nama Relawan Suhaili Amin Kotaraja pada Minggu (1/7) yang menyatakan tetap optimis atas kemenangan Suhaili-Amin.

“Untuk semua simpatisan Suhaili-Amin ngiring tetap optimis kita akan menang. Jangan mudah terpengaruh oleh hasil quickcount yang  beredar di medsos ataupun  berita dari mulut ke mulut. Perlu untuk semua sahabat simpatisan ketahui karena quickcount ini adalah sifat hitungan cepat sementara keabsahannya tidak bisa dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Ia pun mengajak semua pendukung dengan bahasa Sasak  untuk tetap berdoa dan menunggu agar Paslon Suhaili Amin mendapat kemenangan.
“Silaq ngiring bareng bareng berdoa nggih dan kita tunggu sama sama pengumuman hasil real C1 KPU yang akan diumumkan  9 juli nanti,” ajaknya.

“Tetap semangat. Mari kita doakan tim tim kita yang bertugas supaya bisa mengawal suara pemilih kita dengan baik, Insha Allah Suhaili Amin yang akan memperoleh suara terbanyak,” pungkasnya optimis. (Pur)

0
0%
like
0
0%
love
2
66%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
33%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here