MATARAM, KANALNTB.COM
Pantai yang indah di Lombok seakan tak ada habisnya. Selain Senggigi, masih banyak yang tak kalah asyik untuk dikunjungi, termasuk Pantai Kuta Mandalika. Hamparan pasir putih dan tebing di tepian pantai, memancarkan pesona yang bikin betah!

Pasir Putih di Pinggir Pantai Kuta Mandalika.

Liburan ke Lombok sepertinya belum sah kalau tidak berkunjung ke pantai-pantai yang tersebar nyaris di setiap pesisir pulau. Salah satu pantai yang saya kunjungi kali ini adalah Pantai Kuta Mandalika.

Pantai Kuta Mandalika dengan hamparan pasir putih. (Foto: kanalntb.com/pur)

Lokasinya berada di sisi selatan Lombok tepatnya di Lombok Tengah dan bisa ditempuh selama sekitar 30 menit, dengan naik motor dari Kota Matara. Untuk saya yang baru pertama kali ke Pantai Kuta setelah dilakukan penataan total yang diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo ini.

Spot yang sering untuk berfoto ria

Tak lupa, saya tentu saja berfoto di tulisan besar Kuta Mandalika. Turun menuju pantai, mata saya dimanjakan dengan pasir putih serta ombak tenang. Tanpa menunggu lama, saya turun menikmati dinginnya air laut.

Ada fasilitas bermain untuk anak di pantai Kuta Mandalika. (Foto: kanalntb.com/pur)

Opsi lain yang bisa dipilih pengunjung cukup beragam di pantai ini. Mulai dari olahraga air, Para layang di bukit yang bisa disewa. Hingga menikmati jajanan yang tersedia di warung-warung pinggir pantai.

Spot yang sering untuk berfoto ria

Tak heran jika Pantai Kuta Mandalika cukup ramai menjelang siang. Baik oleh turis mancanegara atau rombongan turis domestik yang datang dengan buspariwisata. Pantai ini memang begitu indah dan bikin tak mau pulang. (Pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here