MATARAM, KANALNTB.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menyelenggarakan deklarasi dukungan kepada Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW Nasdem NTB, Ardani Zulfikar mengatakan deklarasi ini akan dilakukan di Kantor DPW Nasdem NTB di Jalan Langko, Kota Mataram, NTB, pada Rabu (25/7). Ardani menyampaikan, deklarasi ini merupakan bentuk usulan dari DPW Nasdem NTB kepada DPP Nasdem.

“Deklarasi besok sudah positif, kami malah berharap supaya diperjuangkan oleh partai di DPP Nasdem,” ujar Ardani di Mataram, NTB, Selasa (24/7).

Ardani menjabarkan alasan dukungan kepada TGB untuk mendampingi Jokowi. Menurutnya, Jokowi sudah memberikan keberhasilan yang nyata dalam memimpin bangsa. Jokowi, lanjutnya, juga begitu memberikan perhatian besar kepada pembangunan di NTB, yang notabene pada Jokowi kalah telak saat Pilpres 2014 di NTB. Namun, kata dia, selama ini banyak anggapan dan isu bahwa Jokowi kurang dekat dengan ulama hingga kriminalisasi ulama.

“Saya anggap ini bisa menjadi bom waktu, saya khawatir masyarakat termakan hoaks,” lanjutnya.

Oleh karena itu, ia menilai, sangat strategis menjadikan TGB sebagai pendamping Jokowi. Hal ini bisa membuka mata umat dan masyarakat bahwa pasangan ini bentuk kombinasi ideal yakni nasionalis dan relijius.

“Walau TGB bukan orang Nasdem ketika dia memiliki potensi maka Nasdem akan mendukung. TGB bukan hanya milik NTB, tapi Indonesia, jadi enggak main-main kita dukung bukan hanya formalitas tapi berdasarkan pertimbangan matang,” katanya menambahkan. (Pur)

0
0%
like
1
3%
love
24
92%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
3%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here