MATARAM, KANALNTB.COM – Berita mundurnya Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dari Partai Demokrat menghiasi pemberitaan media nasional hari ini. Kemana Gubernur NTB dua periode tersebut akan melabuhkan hatinya pasca meninggalkan partai besutan SBY tersebut terus ditunggu masyarakat termasuk para petinggi partai. Partai Nasdem yang kerapkali dikaitkan dengan mundurnya TGB pun terus menunggu dan bahkan berharap TGB benar benar mewujudkan ekpektasi masyarakat tersebut.

“Saya kira kemungkinan (pindah ke Nasdem) itu tetap ada, walau kita belum berani memastikan, kami sangat berharap kalau beliau bergabung,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW Nasdem NTB, Ardani Zulfikar, di Mataram, NTB, Selasa (24/7).

Ardani menilai, TGB merupakan aset bangsa sehingga bergabungnya TGB akan memberikan dampak positif bagi Nasdem.

“Saya kira dimana pun beliau itu adalah anugerah, kalau ke Nasdem juga anugerah. Tapi partai-partai lain juga menunggu beliau, kami sangat berharap beliau ke Nasdem akan positif sekali kalau beliau bergabung,” lanjutnya.

Ardani juga membenarkan hengkangnya sejumlah elite kader Demokrat NTB ke Nasdem. Partainya menyambut hangat bergabungnya elite kader Demokrat NTB dan menilai hal ini menjadi energi baru bagi Nasdem dalam menghadapi pemilihan legislatif (pileg) 2019.

Nasdem menargetkan mampu meraih satu atau dua kursi di setiap daerah pemilihan (dapil), atau meningkat dibanding pemilu sebelumnya di mana Nasdem NTB hanya berhasil meraih tiga kursi dari delapan dapil.

“Kami optimistis dan bersyukur karena yang hijrah dari Demokrat adalah orang-orang yang punya nama, potensi, dan elektabilitasnya tak diragukan,” ucapnya.

Pernyataan Ardani memang beralasan. Sejumlah kader Demokrat NTB yang pindah ke Nasdem merupakan tokoh-tokoh dengan nama besar dan memiliki basis massa yang kuat.

Dia menyebutkan, ada nama kakak kandung Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Syamsul Lutfi, yang maju bacaleg untuk DPR RI melalui Nasdem.

Sementara kader Demokrat yang berganti baju melalui Nasdem dalam pileg tingkat Provinsi NTB terdapat nama-nama seperti Khaerul Rizal, Tuan Guru Haji (TGH) Hasanain Juaini, Nursandi, Nasib Ikroman, dan Fauzan Zakaria.

Khaerul Rizal merupakan Ketua DPRD Lombok Timur, yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur. Khaerul Rizal merupakan kakak ipar dari TGB. Sementara Hasanain merupakan kader Demokrat NTB yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW). Sedangkan Nasib Ikroman adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Demokrat NTB.

“Mereka-mereka sudah bersedia mencalonkan diri melalui Nasdem ini kan luar biasa,” lanjutnya.

Ardani mengaku, kader Nasdem di NTB tidak merasa tersaingi. Pasalnya, kader Demokrat NTB yang hijrah ke Nasdem justru dianggap akan membawa dampak positif mengingat nama besar dan kapasitasnya yang mumpuni

“Sementara memang baru elite-elitnya saja yang hijrah, kalau kita bicara jamaahnya kita yakin ini akan otomatis akan ikut juga,” kata dia.

Ia menyampaikan, partainya membuka diri bagi siapa pun, tak hanya kepada kader dari Demokrat, melainkan juga dari partai lain. Ia menyebut nama Politisi Hanura yang menjabat anggota DPRD NTB Suharto, yang juga maju sebagai bacaleg melalui Nasdem. (Pur)

0
0%
like
0
0%
love
1
50%
haha
1
50%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here