MATARAM, KANALNTB.COM – Menteri Koodinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dijadwalkan ambil bagian dalam membawa api obor Asian Games di Lombok, Nusa Tenggara Barat.
“Untuk NTB dijadwalkan Pak Menko Kemaritiman yang akan bawa api obor Asian Games,” ungkap Perwakilan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Intan Narulita saat konferensi pers bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB Husnandiaty Nurdin dan Kabag Dalops Biro Operasi Polda NTB AKBP Jolmadi di Kantor Gubernur NTB di Mataram, Selasa, (24/07).

Ia mengatakan, api obor Asian Games akan tiba di Lombok Internasional Aiport (LIA) pada 25 Juli sekitar pukul 07.20 Wita setelah diterbangkan dari Bali menggunakan pesawat. Kemudian, dari LIA api obor Asian Games selanjutnya di arak menuju kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah.
“Nanti di Mandalika api obor Asian Games akan di istirahatkan selama 1 jam,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB Husnandiaty Nurdin, mengatakan begitu api obor Asian Games tiba di LIA akan ada acara penerimaan oleh Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin.
“Nanti dari LIA api obor akan di bawa iring-iringan mobil dan komunitas motor trail. Kemudian di KEK Mandalika akan ada upacara penyambutan oleh Bupati Lombok Tengah dan manajemen ITDC sekaligus pengenalan KEK Mandalika sebagai destinasi wisata,” tuturnya.

Usai dari kegiatan di Kuta, Mandalika. Lanjut Husnandiaty Nurdin, api obor Asian Games akan dibawa menuju Kota Mataram.

“Di Mataram api obor Asian Games akan di arak sejauh 5 kilometer dari Kota Tua Ampenan menuju Pendopo Gubernur NTB oleh Walikota Mataram H Ahyar Abduh dengan melibatkan 17 pelari 9 dari NTB dan 6 INASGOC dan dua orang pelari Ari sponsor,” pungkasnya.

Sepanjang perjalanan dari kota tua Ampenan hingga Pendopo Gubermur, arak-arakan api obor Asian Games akan diramaikan siswa-siswa SD hingga SMA di kota Mataram, termasuk aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat.
“Begitu sampai di pendopo api obor Asian Games diterima Gubernur NTB untuk selanjutnya di taruh di kalderon mini. Karena setelah penerimaan di Lombok usai dilaksanakan pada keesokan harinya api obor akan di bawa kembali untuk di terbangkan ke Papua,” terangnya. (Pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here