LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Lembaga Perlindungan Anak (LPA) bersama Pemuda Desa Karang Bajo , Kecamatan Bayan Lombok Utara bahu membahu membantu memulihkan trauma anak korban gempa 6,4 SR yang melanda daerah tersebut, minggu (29/07).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memulihkan pisikologi anak yang saat ini trauma karena bencana gempa yang bertubi-tubi mereka alami,”ungkap Hafis penggerak pemuda karang saat ditemui wartawan di posko pengungsian Karang Bajo, senin (30/7).

Menurutnya, untuk saat ini pihaknya bersama LPA KLU menerapkan terapi bermain kepada mereka agar adik-adik ini senantisa lupa dengan apa yang dialaminya dan kembali ceria lagi.

“Kita ingin adik-adik kita ini kembali ceria lagi, tidak takut masuk kedalam rumah, karena kemarin di pengungsian saya selalu memperhatian mereka selalu menangis ketika gempa terjadi, nah ini yang menggerakan saya untuk melakukan semacam kegiatan untuk mengembalikan senyum mereka,”tukasnya.

Sementara Itu Ketua LPA KLU Bagiarti mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh para pemuda karang bajo ini, karena gempa susulan yang masih terjadi sampai saat ini tentu akan menimbulkan trauma bagi anak-anak.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk menghilangkan trauma anak-anak kita disini dan kami sangat senang melihat mereka kembali tertawa,”pungkasnya.(Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here