MATARAM, KANALNTB.COM – Siapa yang tidak mengenal H Edy Sopyan di lingkaran usaha jasa tenaga kerja NTB. Pria yang juga aktif di Partai Golkar kota Mataram
sebagai Wakil Kepala Bidang Koperasi, Wiraswasta dan UMKM, Pendidikan, dan Cendekiawan ini bertekad memperlebar ruang pengabdian di melalui jalur politik. Dan ia siap bertarung di Pileg April 2019 melalui partai Golkar.

“Saya siap bertarung di pemilihan legislatif dapil Kota Mataram untuk berjuang membangun dan membela kepentingan masyarakat Mataram,” tegas Direktur Utama PJTKI Cipta Karya ini.

Seperti apa peran H Edy, demikian pria ini akrab disapa dalam urusan pekerjaan dan kemasyarakatan ?
Menurut sahabat kentalnya, Mahyudin, H Edy merupakan sosok yang sangat pas menjadi wakil rakyat. Karakternya sebagai pengusaha pengerah tenaga kerja sangat membantu masyarakat mendapat pekerjaan tanpa pernah ada masalah. Karena pendekatannya dilakukan tidak hanya secara bisnis tapi juga mengutamakan kekeluargaan.

“Tenaga kerja yang ia kirim tidak hanya dilepas begitu saja di tempatnya bekerja luar negeri (Malaysia) tapi selalu disambangi setiap bulan untuk mengetahui perkembangannya. Karena karakternya yang mengayomi dan bertanggungjawab tersebut maka bisa dikatakan ia kebanyakan nyambang daripada mengirim,” beber Mahyudin.

Di luar pekerjaan, H Edy, lanjut Mahyudin adalah sosok yang peduli kepada masyarakat. Itu dibuktikan dengan keringanannya memberi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Seperti kegiatan kegiatan pemuda, kelompok kelompok pemberdayaan di tengah tengah masyarakat tak luput dari perhatiannya.

” Setiap ada kegiatan kelompok masyarakat H Edy selalu terlibat aktif memberikan dukungan finansial kepada yang memerlukan. Terlebih menjelang idul Fitri beliau selalu menyebar bantuan, minimal sarung kepada masyarakat,” tandas Mahyudin.

Dari kemurahan hati dan kepeduliannya kepada persoalan kemasyarakatan tersebut Mahyudin begitu yakin H Edy sangat pas memangku jabatan sebagai wakil rakyat di tingkat provinsi NTB.
“Saya bersama masyarakat mengajak semua kita terutama yang berada di kota Mataram untuk tidak ragu lagi memilih figur yang semestinya kita percayakan kepada H Edy Sofyan, untuk memajukan kota Mataram kedepan,” promo Mahyudin.

H Edy merupakan pemimpin perusahaan tenaga kerja sebagai Perwakilan Indonesia untuk Perusahaan Perkebunan  Sime Derby Malaysia yang sudah berlangsung puluhan tahun.
Di masyarakat Ampenan, asal domisili caleg provinsi NTB Nomor 2 Dapil Kota Mataram ini selalu mengeluarkan 1,5 ton beras khusus membantu masyarakat tidak mampu di lingkungan pondok Perasi dan lingkungan Bugis Kelurahan Bintaro. Selain itu untuk kegiatan di Ampenan ia kerap terlibat membantu masyarakat seperti dalam kegiatan Ampenan Berselawat ” “Asal kita kuat buat proposal, ia pasti berusaha membantu.
Dia sangat cocok jadi dewan, karena sudah kaya dan baik hati,” pungkas Mahyudin berpromosi. (hmn)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here