LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM -Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang ke – 10, Bank NTB melauching gedung barunya yang ada di Kecamatan Tanjung, Lombok Utara.

Hadir dalam acara yang berlangsung usai perhelatan akbar Darsawarsa KLU itu, Sekda Provinsi NTB, Bupati dan wakil Bupati KLU, Wilgo Zainar anggota DPR RI, Parid, H Djohan Djamsu, dan masih banyak lagi.

Direktur Utama Bank NTB H. Komari Subakir mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pemda KLU dan DPRD KLU yang telah berikhtiar dan mensuport penuh berdirinya gedung Bank NTB Tanjung yang persentatif.

“Lika likunya cukup panjang, awalnya kemarin di sini kemudian di geser lagi ke tempat sebelah, dan akhirnya tempat yang paling optimal itu di sini dibekas terminal tanjung,”ungkapnya.

Dikatakanya, bekas terminal dengan luas lahan sebesar 2,445 meter persegi ini di bayar oleh manajemen Bank NTB dengan harga Rp3 miliar lebih dan terakhir kesepakan baik antara pemda dan dewan untuk ikut menyertakan di Bank NTB.

“Prosesnya cukup panjang dan di lakukan oleh tim apresele independent dan apresele milik negara (APMN),”katanya.

Selain berupa tanah pemda KLU juga menyertakan anggaran dari APBD nya untuk berinvestasi, oleh sebab itu pihak Bank NTB sangat bangga dengan pemda KLU yang memiliki kemauan kuat untuk melakukan investasi.

“Saya ingat betul tahun 2010-2011 untuk memperoleh investasi harus melalui induk, tetapi tidak memungkinkan, setelah itu pemda bertekat untuk setor sendiri dan alhamdulilah yang kemarin di urutan ke 11 pemegang saham kini menjadi peringkat 8,”cetusnya.

Selanjutnya, sesuai arahan dari pemegang saham, pada agustus 2010 ini, pihaknya akan mengkonversi Bank NTB ini menjadi Bank NTB Syariah.

“Itu nanti full Bank NTB Syariah, penyelesaian terkait izin dan segala masam InsyaAlloh agustus ini selesai,”tukasnya.

Bupati KLU, Dr TGH Najmul Akhyar SH MH, menyampaikan, rasa syukur kepada Alloh atas berdirinya Bank NTB yang persentatif di KLU, karena apa yang menjadi hajat dan keinginan masyarakat KLU kini sudah terwujud.

“Kami banyak diskusikan dengan pak Komari dan buk direktur hari ini kita bisa miliki kantor bank yang persentatif, dan kami yakin makin peresentatif kantor ini maka pelayanan kepada masyarakat pasti akan semakin baik,”tandasnya.

Selain itu, di penghujung acara Bank NTB juga memberikan hadiah kepada nasabahnya yakni berupa satu unit mobil dan tak lupa manajemen juga memberikan reword kepada sprinter asal KLU Lalu Muhamad Zohri berupa uang tunai sebesar Rp50 juta. (Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here