LOMBOK TENGAH, KANALNTB.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Tengah telah membuka pendaftaran bagi calon legeslatif (caleg) untuk pemilu tahun 2019. Pembukaan dibuka mulai tanggal 4-17 Juli 2018.

Namun, hingga hari kini belum ada satupun Partai Politik (Parpol) yang mendaftarkan calegnya.
“Hingga hari ini belum ada satupun yang datang mendaftar,” ungkap Ketua KPU Loteng, Ary Wahyudi, SH.MH.
Untuk jadwal pendaftaran kata Ary, hari pertama sampai tanggal 16 Juli dibuka mulai pukul 08.00 wita-16.00 Wita. Tapi, terakhir tanggal 17 Juli akan dibuka sampai pukul 00.00 Wita.

“Tanggal 18-20 Juli penetapan Daftar Calon Sementara (DCS). Tanggal 20 September baru penepatan calon,” terangnya.
Kemudian, terhadap belum ada yang mendaftar, pihaknya belum tahu persis apa alasan dari semua parpol belum mendaftarkan calegnya. Tapi, yang pasti terkait hal ini pihaknya sudah lakukan sosialisasi ke semua parpol.

“Kita tunggu saja,” terangnya.
Sementara, Ketua Komite Aksi Pemenangan Pemilu PBB Loteng, Didiek Arista mengatakan, pihaknya segera akan mendaftar. Alasanya, belum mendaftar hingga kini, karena masih menunggu kelengkapan persyaratan administrasi dari para caleg.

“Kami harus validkan data dulu. Karena kami tidak mau bolak balik mengurus nanti di KPU,” terangnya.
Wakil ketua Umum DPD PKS Loteng, H Supli mengatakan, rencana minggu depan akan mendaftar ke KPU. Sejauh ini, tidak ada kendala yang dihadapi PKS, sehingga itu yang membuat akan segera mendaftar ke KPU.

“Cuma teman-teman sebagian ada yang masih mengurus untuk melengkapi persyaratan,” ungkapnya.
Sedangkan, target PKS dalam Pileg ini semua dapil terisi. Tidak hanya itu, pihaknya juga optimis akan ada dapil yang terisi dua.

“Tahun 2014 memang kita dapat 5 kursi. Yang tidak terisi dapil 3 (Praya Timur-Pujut), tapi pileg mendatang kami optimis terisi,” tandasnya.
Ketua DPC Demokrat Loteng, Ahmad Ziadi mengatakan, pihaknya akan mendaftar sekitar diatas tanggal 10 Juli. Karena, saat ini di internal partai masih dilakukan penggodokan calon di tingkat DPP. Sehingga, besok (Sabtu red) ketua umum dan sekretaris DPD Partai Demokrat NTB dipanggil untruk mempresntasekan semua calon yang ada di 10 kabupaten/kota se NTB. “Intinya kami akan mendaftar sekali jadi, tanpa ada perbaikan di KPU,” pungkasnya. (Hiz)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here