LOMBOK TIMUR, KANALNTB.COM – Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi menyatakan pihaknya masih mendata semua kerugian warga yang ditimbukan akibat gempa berkekuatan 6,4 skala richter (SR) yang mengguncang Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok pada Minggu pagi.

“Saya mendoakan para korban luka segera diberikan kesembuhan, juga doa bagi korban yang meninggal dunia. Pemda juga sedang mendata semua kerugian yang dialami warga,” ungkap Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi di Pancor, Lombok Timur, Minggu (29/07)

Ia menuturkan, begitu terjadi gempa dirinya sudah mendapatkan informasi bahwa Presiden Joko Widodo sudah mengintruksikan kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk segera menangani dampak dari gempa yang terjadi hari ini di Lombok dan sekitarnya.

Gubernur menambahkan, pemda juga akan memperbaiki sarana-sarana yang ada, termasuk rumah warga yang terkena musibah segera akan ditangani.

“Kita berduka cita karena ada musibah yang tidak bisa kita hindarkan. Musibah yang memang merupakan ketetapan Allah SWT. Pagi hari ini dan baru saja susul-menyusul, gempa,” katanya.

TGB mengaku terus memonitor keadaan di seluruh penjuru, khususnya di bagian utara dari Lombok Timur, dimana dilaporkan adanya 10 korban meninggal. (Dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here