LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Sebuah Kapal pengangkut material, Putra Kecinan, tujuan Gili Air tenggelam di selat perairan Gili Air dan Meno, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Kamis (12/7) sekitar pukul 12 : 00 wita.

Kapal yang kerap digunakan untuk membawa material menuju Tiga Gili itu berangkat dari Dusun Kecinan menuju Gili Air dengan membawa material pasir dan 4 penumpang termasuk ABK.

“Penumpangnya ada 4 orang, 1 orang sempat hilang dan tadi sekitar pukul 11 : 00 wita berhasil ditemukan oleh polairud dan Basarnas,” ungkap Kaposek Pemenang, Iptu Hilmi M Prayugo, Jum’at (13/7).

Adapun kronologis kejadian berawal saat kapal Putra Kecinan berangkat dari Dusun Kecinan membawa bahan material jenis pasir dengan tujuan Hotel Ombak Paradise Gili Air.

“Sesampainya di Selat Gili Air dan Gili Meno Kapal oleng dan tenggelam dikarenakan kapal tersebut membawa bahan material yang cukup berat dan cuaca angin pada saat itu cukup besar,” terangnya.

Saat kapal tersebut tenggelam kapten kapal dan 2 orang penumpang lainnya dapat menyelamatkan diri dan 1 orang penumpang atas nama Zaenidin sempat hilang dan ditemukan tadi di sekitaran selat perairan Gili Air dan Meno.

“Ketiga korban selamat dibantu oleh speed boat yang melintas di sekitar kapal tersebut dan dibawa ke pinggir guna mendapatkan pertolongan. Sementara korban yang ditemukan tadi langsung dibawa ke rumah duka dengan menggunakan ambulance puskesmas Pemenang,” ujarnya.

Berikut Identitas Penumpang Kapal Putra Kecinan yang tenggelam di Selat Gili Air dan Meno.

1.Angkermen
Nama : SUPARMAN
umur : 28 thn
Agam : Islam
Pekerjaan : Swasta
Alamat : Dsn.Mentigi Ds.Malaka Kec.Pemenang Kab.Lotara

2. Kapten Boat
Nama : PAUZAN
umur : 22 thn
Agam : Islam
Pekerjaan : Swasta
Alamat : Dsn.Mentigi Ds.Malaka Kec.Pemenang Kab.Lotara

*Korban selamat
Nama : REZA
umur : 30 thn
Agam : Islam
Pekerjaan : Swasta
Alamat : Dsn.Tembobor Ds.Kopang Kec.Tanjung Kab.Lotara

3.Identitas korban yang belum ditemukan, dan pagi tadi Jum’at (13/7) ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.
Nama : JEN
umur : 50 thn
Agam : Islam
Pekerjaan : Swasta
Alamat : Dsn.Tembobor Ds.Kopang Kec.Tanjung Kab.Lotara.

(Eza)

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here