MATARAM, KANALNTB.COM – Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengunjungi dan bersilaturahmi dengan seluruh civitas akademika Universitas Teknologi Sumbawa, Senin (30/07). Presiden dan Gubernur bertandang ke universitas milik Gubernur NTB terpilih, Dr. Zulkieflimansyah tersebut usai menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat Se-Pulau Sumbawa.

Kehadiran Presiden dan Gubernur disambut antusias seluruh mahasiswa dan dosen universitas tersebut. Bahkan tidak sedikit yang berebut salaman dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Presiden Jokowi memuji kiprah UTS di kancah pendidikan nasional. Dengan pembelajaran yang berbasis teknologi, UTS menurut Jokowi sangat luar biasa karena pendidikannya senantiasa mengikuti perkembangan zaman.

Selain itu, Jokowi kagum dengan UTS karena mahasiswanya tidak hanya berasal dari NTB. Namun juga dari daerah lain, di seluruh Indonesia.
Karena itu, Presiden Jokowi berharap UTS tidak berhenti menggali teknologi demi kemajuan bangsa. Bahkan katanya, teknologi yang belum ada di negeri ini dapat dilahirkan oleh para mahasiswa UTS.

Sebelumnya, Pembinaan UTS, sekaligus Gubernur NTB terpilih, Dr. Zulkieflimansyah melaporkan kepada presiden bahwa pembangunan UTS itu penuh dengan perjuangan. Sejak peletakan batu pertama oleh Gubernur Tuan Guru Bajang (TGB), pihaknya terus bekerja keras untuk membangun UTS tersebut.

Doktor Zul, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa niatnya membangun universitas tersebut agar para mahasiswa di Indonesia bagian tengah dapat bersaing yang ada di pulau Jawa. Ia mengungkapkan bahwa pendidikan itu tidak mengenal tempat. Namun yang dilihat adalah mutu pendidikan yang dikembangkan di dalamnya. Melalui pendidikan di UTS lanjutnya, masyarakat dapat merubah mereka bahwa kualitas pendidikan harus menjadi alasan utama ketika memilih perguruan tinggi.

Di hadapan presiden, Dokter Zul mengungkapkan kesyukuran bahwa peminat UTS itu luar biasa. Bahkan tidak hanya Sumbawa tapi seluruh Indonesia. Harapannya para mahasiswa tersebut dapat menjadi agen perubahan peradaban. Ia juga menyampaikan terima kasih dan syukur kepada presiden yang telah datang secara langsung ke UTS. (Pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here