LOMBOK TENGAH, KANALNTB.COM
Hingga H-2 batas akhir pendaftaran, pendaftaran caleg di lombok tengah sepi peminat. Ini terbukti belum ada satu pun bacaleg dari 16 partai politik yang menyerahkan berkas pendaftaran.
Ketua Devisi Teknis, Sansuri mengatakan, KPU masih menunggu dan memonitor Parpol yang mendaftar. Tapi, hingga H-2 ini masih belum ada satu pun Parpol yang mendaftarkan bacalegnya. “Kita tetap tunggu hingga batas akhir yang telah ditentukan (17 Juli .red),” kata Sansuri, Minggu (15/7).

Kemudian, apa yang menjadi kendala dan alasan hingga belum mendaftar ke KPU, ia belum dapat konfirmasi dari Parpol. Namun, ia memperkirakan Parpol akan ramai mendaftar pada 16-17 Juli. “Untuk kepastian jamnya kami juga belum dapatkan konfirmasi dari Parpol,” ujarnya.

Tapi yang pasti kata Sansuri, pihaknya sudah siap menyambut semua parpol yang datang mendaftar besok (hari ini .red). Pasalnya, pihaknya sudah membentuk tim yang akan menangani masing-masing Parpol. Sehingga, dalam memverifikasi data bisa lebih mudah. “Satu tim nanti akan menangani tiga Parpol,” terangnya.

Sementara Ketua DPC PPP Lombok Tengah, H Mayuki mengatakan, pihaknya akan mendaftar Selasa malam. Ketika disinggung alasanya, ia katakan masih perlu ada yang dituntaskan, seperti melengkapi persyaratan adminsitrasi. Karena, ia tidak mau ketika mengajukan berkas, banyak yang ditemukan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Untuk itulah, pihaknya masih memaksimalkan dan menyempurnakan berkas persyaratan bacaleg. “Kalau lainnya sudah tidak ada masalah, seperti memenuhi kouta 30 persen keterwakilan perempuan,” tegasnya.

Sekretaris DPC Gerindra Loteng, H Hijim Pratama mengatakan, rencana Selasa sekitar pukul 09.00 wita akan menyerahkan berkas ke KPU. Alasannya hingga kini belum menyerahkan berkas, karena masih ada syarat-syarat calon yang belum selesai, terutama teman-teman kader perempuan yang belum selesai SKCK nya. “Insya Allah besok Senin sudah klier,” tungkasnya. (Hiz)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here