MATARAM, KANALNTB.COM – Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub NTB 2018 oleh KPU NTB selesai pada Minggu (8/7/2018) malam.

Berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara, pasangan Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) mengungguli paslon lainnya dengan 811.945 suara, atau sekitar 31,80 persen.

Sementara di bawahnya menempel pasangan Moh Suhaili FT-Muh Amin (Suhaili-Amin) dengan perolehan 674.602 suara, atau sekitar 26,42 persen.

Komisioner KPU ilyas Sarbini (kiri) menyerahkan berita acara pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara oleh KPU NTB kepada Saksi Paslon nomor tiga (kanan). (Foto: kanalntb.com/pur)

Pasangan Ahyar-Mori, nangkring di urutan ketiga dengan perolehan 637.048 suara, atau sekitar 24,95 persen.

Di urutan terakhir,  pasangan Moch Ali Bin Dachlan-Lalu Gede Sakti AM (Ali-Sakti) dari calon perseorangan yang memperoleh suara 430.007 suara, atau sekitar 16,84 persen.

Total suara sah yang masuk sebanyak 2.553.602 surat suara.

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tersebut juga dihadiri saksi dari paslon Cagub-Cawagub NTB nomor urut satu, dua dan tiga. Sementara saksi paslon empat tidak hadir.

Di akhir rapat pleno yang berlangsung sangat alot, para saksi memberikan masukan kepada KPU NTB mengenai penyelenggaraan Pilkada 2018.

Secara umum, dua saksi dari paslon nomor urut 1 dan paslon nomor urut 2 menolak hasil rekapitulasi Pilgub NTB.

Secara resmi, KPU NTB akan mengumumkan hasil Pilgub NTB pada Senin (9/7/2018).

Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori menyampaikan terimakasih kepada semua pihak dan kepada masyarakat NTB atas partisipasinya dalam menggunakan hak pilih dan mengawal pelaksanaan Pilgub NTB.
“Kami juga menyampaikan maaf apabila terdapat catatan yang mungkin dapat mengurangi makna partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih. Kami melaksanakan dengan jujur dan tulus atas nama Allah SWT, Rasulullah dan kami tegak lurus sesuai aturan jika ada kekeliruan itu adalah masalah kami dan kami meminta maaf sebesar-besarnya,” pungkas Lalu Aksar Ansori.
(Pur)

0
0%
like
0
0%
love
1
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here