MATARAM, KANALNTB.COM – DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) siap bersinergi dengan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018 terpilih Dr Zulkieflimansyah dan Dr Sitti Rohmi Djalilah.

“Kami siap bersinergi dan berkoordinasi dengan Pasangan Zul-Rohmi untuk membangun NTB yang lebih baik,” kata Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat Baiq Isvie Rupaedah, kepada kanalntb.com, Rabu (25/07).

Menurut dia, terpilihnya Pasangan Zul-Rohmi sebagai pemenang Pilgub NTB 2018 tidak terlepas dari peran serta atau partisipasi pemilih atau rakyat NTB.

Ia mengatakan partisipasi pemilih di Pilgub NTB 2018 pantas diapresiasi karena meningkat menjadi 75,25 persen.

“Ya, memang ada peningkatan partisipasi pemilih. Ini juga tidak hanya peran penyelenggara saja tapi peran para kandidat juga besar dalam rangka untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, karena para kandidat melalui tim masing-masing meminta para pendukungnya untuk memilih dan tidak golput,” kata dia.

Selain itu, partisipasi pemilih di Pilgub NTB 2018 juga cermin atau penanda kedewasaan masyarakat dalam bersikap menentukan pilihan politiknya.

Ia menuturkan DPRD NTB akan segera menggelar rapat paripurna istimewa tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018 yakni Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah

Menurut dia, rencananya rapat paripurna penetapan pasangan calon terpilih di Pilgub NTB 2018.

“Acaranya setelah pelantikan tanggal 17 september, maka pidato perdana gubernur dan wagub. Paripurna istimewa DPRD hari jumat tanggal 21 september 2018″ kata Isvie.

Politisi perempuan dari Fraksi Golkar DPRD NTB ini menilai Pilgub NTB 2018 berlangsung lancar dan kondusif.

” Saya kira peran semua,” ujarnya.
(Pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here