MATARAM, KANALNTB.COM – Setelah beberapa elit partai Demokrat pindah partai pada momen Pilleg 2019 ini, partai besutan SBY ini kembali digembosi dengan keluarnya kader kader potensial mereka yang berada di provinsi.
Seperti diungkapkan Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggara Barat (NTB), H Muazzim Akbar, bahwa  tujuh kader Partai Demokrat loncat pagar ke PAN.

“Belum lagi dari partai-partai (lain) yang menyatakan dirinya (akan bergabung dengan PAN). Sekitar 7 orang dari DPD (Dewan Pimpinan Daerah), bahkan sudah meneken pernyataan keluar dari organisasi lainnya dari partai lainnya, bersama-sama bergabung bersama saya di PAN,” beber Muazzim.

Tujuh Politisi Senior Demokrat yang hengkang tersebut diantaranya Hadi Muchlis, Ketua Komisi Pengawas Daerah (Komwasda) Partai Demokrat NTB, Hamzan Wahyudi, Wakil Komwasda, Lalu Fahrizaharta, Sekretaris Komwasda dan Djuliansyah Ramadhan selaku Anggota Komwasda Partai Demokrat NTB.

Selain itu, ada dua anggota dewan kehormatan DPW Demokrat NTB, meliputi H M Aroman dan M Shaleh Hambali, termasuk Lalu Martayadi selaku Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Demokrat NTB ikut hengkang ke PAN.

“Saya lebih dahulu di partai ini sebelum TGB jadi ketua DPD Demokrat. Kami sama sekali belum pernah berkomunikasi dengan TGB. Dan bukan karena kecewa kepada (TGB) saja. Tapi kami nyaman di PAN, itu saja ,” kata Politisi Senior Demokrat Hadi Muchlis di Kantor DPW PAN NTB, Kamis (19/07)

Dikatakannya, kepindahan bersama rekan-rekannya ini bukanlah semata-mata karena haus akan jabatan atau kekuasaan termasuk ingin mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg).

Namun kata dia, ia bersama rekan lainnya ingin berbuat lebih untuk masyarakat melalui jalur partai.

“Kami sudah lama mengamati, dan lewat PAN pilihan kami untuk mengabdi kepada,” katanya

Pindahnya tujuh kader Demokrat NTB ini ternyata belum diketahui secara resmi oleh pihak DPD Partai Demokrat NTB. Kendati demikian, mereka telah menyatakan diri untuk bersikap tegas memilih pindah ke PAN.

“ Untuk masalah surat pemberitahuan ke DPD Demokrat NTB sedang berproses, dan besok semuanya sudah clear,” pungkasnya. (Pur)

0
0%
like
3
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here