MATARAM, KANALNTB.COM – Sejumlah anggota DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB) dikabarkan ‘lompat pagar’ ke partai lain menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Sekretaris DPRD NTB H Mahdi Muhammad mengatakan tidak menampik kabar pindahnya sejumlah anggota DPRD NTB tersebut.

“Kabarnya memang banyak yang eksodus. Namun, secara resmi belum ada disampaikan ke kita,” kata Mahdi Muhammad di ruangannya, Senin (16/7).

Menurutnya, secara aturan jika ada anggota DPRD aktif dan kemudian maju dalam Pileg dengan menggunakan partai lain, maka harus mundur dari keanggotaan di legislatif.

“Harus mundur. Tapi secara resmi itu belum ada. Karena acuan kita harus ada hitam di atas putih. Kalau belum ada, ya tidak bisa, karena acuan kita itu,” ujarnya.
Diketahui, sejumlah anggota DPRD yang dikabarkan akan berpindah partai pada Pileg 2019, yakni H Suharto dan H Burhanuddin. Keduanya merupakan anggota DPRD NTB dari Partai Hanura diisukan pindah dan maju melalui PPP. Termasuk, H Baijuri Bulkiah dari Partai Demokrat pindah ke PPP.

Selain kabar eksodus, lanjut Mahdi Muhammad, juga terdapat sejumlah anggota DPRD NTB yang akan maju ke DPR RI. Mereka di antaranya, politisi PKS H Johan Rosihan, H Nurdin Ranggabarani dan Hj Wartiah. Keduanya, merupakan politisi dari PPP.

“Ada juga politisi Golkar H Humaidi dan H Wireginawang,” pungkasnya. (Pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here