LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH resmi melantik dan mengambil sumpah 10 PNS Penjabat Kepala Desa Persiapan, di Aula Kantor Bupati KLU.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Sekda KLU H Suardi, Para staf Ahli, Para kepala OPD, Para camat serta para undangan.

Dari sepuluh Kades Persiapan yang dilantik, ada beberapa opsi ketentuan yang di lakukan antara lain ada yang masa jabatan para kades di perpanjangan dan apa pula di ganti hal itu tertuang dalam SK Bupati Lombok Utara Nomor 228/8/Pem/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Kepala Desa.

Sepuluh Kades itu di antaranya Bahraen Fahmi SSos sebagai Penjabat Kades Persiapan Desa Menggala Kecamatan Pemenang, Budi Hartono SPd Penjabat Kades Sama Guna, Kecamatan Tanjung, Lalu Marzoan Penjabat Kades Selelos, Kecamatan Gangga, Asmar Penjabat Kades Persiapan Segara Katon, Kecamatan Gangga, Sumarto Penjabat Kades Rempek Darussalam Kecamatan Gangga, Eko Sekiadim SSos Penjabat Kades Santong Mulia Kecamatan Kayangan, Kayadin SPd Penjabat Kades Pansor Kecamatan Kayangan, Ardi SAdm Penjabat Kades Gunjan Asri Kecamatan Bayan, Raden Sri Gede SSos Penjabat Kades Andalan Kecamatan Bayan serta Agus Karyanto SSos sebagai Penjabat Kades Batu Rakit Kecamatan Bayan.

Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kinerja dari kepala desa lama yang sudah membangun kantor desanya.

“Kepemimpinan kepala desa yang lama sudah membuat kantor desa persiapan, ada yang hampir rampung dan struktur juga sudah dibuat. Ini perlu diapresiasi,” ucap bupati dihadapan ASN dan tamu undangan.

Lebih lanjut Najmul menyampaikan, pengucapan sumpah dan janji yang disampaikan oleh penjabat kepala desa untuk melanjutkan pemerintahan kepala desa yang lama.

“Betapa besar harapan masyarakat dan pemerintah daerah kepada saudara, supaya mempunyai inovasi pengembangan desa masing-masing dengan semangat membangun desa. Kepada Penjabat Kepala Desa, mari kita berinovasi dengan melibatkan masyarakat,”sambungnya.

Diakhir sambutannya, bupati berpesan kepada Penjabat Kepala Desa, untuk perlunya RPJMDes disinergikan dengan RPJMD.

“Sinergi program sangat diperlukan, untuk menghindari tumpang tindih pembangunan,” pungkasnya. (Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here