LOMBOK TENGAH, KANALNTB.COM – Surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) khusus di Kabupaten Lombok Tengah mulai didistribusikan. Meski sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Loteng sudah mendistribusikan ATK, kartu pengenal, dan gambar visi dan misi keempat pasangan calon.
“Insya Allah besok (hari ini red) kita akan distribusikan,” ungkap Ketua Divisi Umum, Keuangan dan Logistik KPU Loteng, Lalu Puji Hartono, S.Ag, Minggu (24/6).

Dijelaskan, Puji, selain surat suara yang akan didistribusi nanti, alat coblos, formulir model C, DPT, tinta, bilik tempat pencoblosan dan triplek.
“Untuk armada (truk) sudah siap mengangkut semuanya logistic inti tersebut,” terangnya.

Sedangkan terkait pengawalan, pihaknya sudah koordinasi dengan Kepolisian. Bahkan, selain dari Kepolisian, pihaknya juga kirim stafnya untuk terus mengawal logistic tersebut sampai tujuan.
“Kami bisa pastikan logitik aman sampai tujuan. Didesa dan Keluharan juga kami bisa pastikan akan aman, karena akan dijaga Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat,” ujarnya.

Sementara, Ketua KPU Loteng, Ary Wahyudi, SH. MH mengatakan, jumlah DPT sebanyak 720.244 pemilih dan jumlah TPS sebanyak 1500. Kemudian, dalam Pilkada ini tidak ada TPS khusus. Artinya, untuk pemilih yang ada di RSUD, Rutan dan lainnya nanti akan didatangi petugas TPS terdekat.
“Kalau tidak punya C5 mereka tidak bisa menggunakan hak pilihnya,” tandasnya. (Dik)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here