MATARAM, KANALNTB.COM – Panggung Debat Terbuka II yang dilaksanakan KPU NTB, Jum’at (22/6) malam menghadirkan empat Paslon Calon gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018 masih menjadi pembicaraan hangat di masyarakat. Masing masing Paslon memiliki kelebihan dan kekurangan yang bakal mempengaruhi pandangan masyarakat untuk menjadi acuan memilih pada 27 Juni 2018.

Bagaimanakah pendapat pengamat tentang jalannya debat tersebut. Pengamat politik, Agus, M.Si, kepada kanalntb.com memberikan analisanya terhadap jalannya debat. Menurut dosen UIN Mataram tersebut debat kedua keempat paslon rata rata cukup percaya diri. Hanya dia melihat cuma dua Paslon yang unggul secara teknis yakni paslon 1 dan 3.

“Secara teknis berdebat paslon nomor 1 dan nomor 3 masih lebih unggul baik dari panggung maupun dari program,” sebut mantan komisioner KPU Kota Mataram tersebut.

Agus menilai penampilan apik kedua Paslon ini malam itu tidak lepas dari dukungan perkembangan terakhir berbagai survey yang mengunggulkan mereka atas Paslon lainnya.

“Saya kira hasil survei yang menempatkan dua paslon ini unggul menjadi energi postif yang membangkitkan kepercayaan diri mereka sehingga bisa tampil lebih baik di debat kedua tersebut,” tandasnya.

Kualitas pertanyaan dan segmen debat yang dibuat KPU juga, menurut Agus mengalami perbaikan sehingga membuat debat berlangsung menjadi lebih cair. Demikian juga host atau moderator debat ikut memberi andil sehingga membuat debat kedua berjalan lebih baik dibanding debat pertama. (Pur)

11
84%
like
1
7%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
7%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here