LOMBOK TIMUR, KANALNTB.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, Rohman Farly mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Lotim agar menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada serentak 2018.

Sebagai pejabat tertinggi di struktur ASN, Sekda Lotim merasa berkewajiban menyampaikan hal tersebut. Lebih-lebih sejumlah ASN di lingkup Pemkab Lotim diketahui tidak netral dalam Pilkada serentak Pilbup Lotim maupun Pilgub NTB. Bahkan beberapa pejabat eselon juga sudah diproses Panwaslu Lotim.

“Kita imbau, kata-kata netralitas dalam regulasi harus betul-betul dilaksanakan (oleh ASN_Red),” ujar Rohman Farly, Senin (25/6).

Apapun yang menunjukkan keberpihakan, lanjut Farly, apakah itu secara simbolik, maupun kata-kata tidak boleh dilakukan ASN.

“Namun, terkait menggunakan hak pilih silahkan itu hak ASN,” sambungnya.

Kemudian, imbuhnya, terkait ASN yang sudah diproses atau yang belum silahkan lembaga terkait seperti Panwaslu memroses sesuai ketentuan. Jika seumpama dihukum maka harus dihukum. Pun kalau diwajibkan untuk membayar denda, maka wajib dibayar.

“Intinya, taat pada aturan hukum. Jangan ada perihal yang membuat Paslon lain merasa dirugikan atas ulah ASN,” pungkas Rohman Farly sembari buru-buru masuk ke mobil dinasnya. (Dex)

0
0%
like
0
0%
love
1
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here