MATARAM, KANALNTB.COM – Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur  Suhaili-Amin, Agus Wahaji, menegaskan, pihaknya tidak ingin kecolongan dengan upaya upaya kotor tim lawan yang mungkin terjadi pada pemilihan gubernur 27 Juni 2018 ini termasuk munculnya serangan money politik untuk memenangkan paslon tertentu.

Karena itu, Tim relawan kopiah potek, kaya Agus telah membentuk Satgas yang bertugas mengawal pemilu bersih dan bertintegritas. Menurutnya Satgas dibentuk dari jenjang RT, Dusun, Desa, Kecamatan, Kabupaten hingga provinsi. Satgas bertugas mengawal dan mengawasi pihak-pihak yang ingin menciderai pemilukada di NTB.

“Satgas akan koordinasi dengan Bawaslu. Kami akan mengawasi dan melaporkan pihak-pihak yang bermain money politik. Martabat pilkada terlalu tinggi kalau dirusak oleh pihak yang akan membeli suara rakyat,” pungkasnya.

Anggota tim lainnya, HL Ihlas Suriada, juga menjelaskan pada Minggu dini hari saat sejumlah relawan turun ke berbagai titik untuk membersihkan atribut milik pasangan nomor satu.

Menurutnya tim dan relawan yang tersebar di 1.500 dusun di 12 kecamatan se Lombok Tengah telah diminta mengawal masa tenang agar terhindar dari praktek kotor money politik. “Teman-teman di bawah sudah dibekali dengan nomor Panwaslu. Kalau ada yang sebar sembako dan uang akan dilaporkan. Jadi jangan coba-coba main kotor dalam pilgub ini,” pesannya.

Pria yang akrab diaapa Ajok meminta masyarakat NTB selektif memilih pemimpin. Masyarakat hendaknya memilih dengan hati nurani dan memilih pemimpin yang terbaik bagi NTB. Ia juga meminta warga NTB untuk saling menghargai dan menghormati jika terjadi perbedaan pilihan di tengah-tengah masyarakat. (Pur)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here