LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Sebanyak 28 orang calon pegawai negeri sipil di Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara (KLU) resmi dilantik dan di ambil sumpahnya.

Acara pelantikan yang di gelar di Aula Setda KLU itu dihadiri lansung Bupati KLU TGH Najmul Akhyar, Sekda KLU H Siardi, Kadikes KLU Khairil Anwar, Kepala BKDPSDM KLU M Najib.

Bupati Lombok Utara TGH Najmul Akhyar SH MH, mengungkapkan, pengambilan sumpah kepada puluhan CPNS kali ini merupakan momen yang sangat luar biasa, karena pihaknya berharap kepada para pejabat yang di lantik untuk senantiasa merenungkan dan menjaga amanat yang di berikan dengan sebaik-baiknya.

“Kalau kita pandai bersyukur, Allah menambah nikmat yang kita terima, oleh karena itu, sesuai dengan perjanjian, bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh,” ungkapnya.

Selain itu, Najmul juga mengingatkan untuk selalu bekerja dengan penuh disiplin dan baik.

“Jangan lupa, selalu bekerja dengan baik dan junjung tinggi disiplin,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala BKDPSDM KLU M Najib MPd menjelaskan, pelantikan kepada 28 orang CPNS didasari dengan keputusan menteri Kesehatan RI (Kemenkes) dengan nomor 75 tentang Sumber Daya Manusia.

“Formasi CPNS PTT Kementerian Kesehatan terdiri atas dua orang dokter umum, seorang dokter gigi, dan 28 orang bidan sehingga total berjumlah 31 orang. Pada akhir seleksi, tiga orang dinyatakan tidak lulus, lantaran ketentuan usia,” jelasnya.

Pelaksanaan tes sendiri, lanjut Najib, digelar pada 20 Juli 2016 lalu di SMK Negeri 3 Mataram dengan sistem CIE, sistem tersebut di gunakan mengacu kepada Keputusan Menteri PAN RB nomor 7 tahun 2017 tentang Penetapan Kebutuhan PNS.

“Penetapan CPNS dari Program PTT ini juga mengacu kepada Keputusan Bupati Lombok Utara nomor 99.A/38/BKDPSDM/2017 tanggal 20 Februari 2017 tentang Penetapan Kelulusan PNS dari PTT Kemenkes pada lingkup Pemda KLU,”pungkas. (Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here