LOMBOK TIMUR, KANALNTB.COM –Kepolisian Resor Lombok Timur melaksanakan apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkada Serentak 2018 di Lapangan Polres Lombok Timur, Selasa (26/6).

Usai apel pergeseran pasukan, personel langsung bergerak ke tempat pengamanan TPS masing-masing.

Kapolres Lombok Timur, AKBP M Eka Fathurrahman  memimpin langsung apel ini.

Beberapa penekanan dalam arahannya antara lain, untuk anggota Polri yang bertugas di lapangan agar tetap menjaga netralitas dan tidak memihak ke salah satu pasangan calon.

“Anggota harus menjaga netralitas,” ujar Eka.

Koordinasi dan kerjasama diharapkan dapat berjalan dengan baik antara para petugas penyelenggara Pilkada serentak dengan personel TNI dan Polri di Lapangan.

Untuk situasi secara umum hingga saat ini di wilayah Polres Lombok Timur sampai saat ini masih aman dan terkendali. Situasi ini diharapkan akan tetap terjaga sampai proses pelaksanaan Pilkada Serentak selesai dilaksanakan.

Untuk pengamanan Pilkada ini, Polres Lombok Timur menerjunkan seluruh kekuatannya dibantu dengan personel BKO dari Polda NTB untuk melakukan penebalan kekuatan. Sebanyak lebih dari 900 orang personel diturunkan untuk pengamanan TPS di wilayah hukum Polres Lombok Timur.

Terakhir Eka mengimbau kepada seluruh Lapisan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dan jika ada kejadian menonjol,  yang dirasa dapat mengganggu kondusifitas agar segera melaporkan kepada pihak  Kepolisian untuk segera ditindak lanjuti. (Dex)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here