LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM – Jajaran Polres Lombok Utara (Lotara) menerjunkan ratusan personil untuk mengamankan jalur – jalur pariwisata. hal itu di lakukan untuk mengantisipasi membeludaknya kunjungan wisatawan ke daerah pariwisata di Kabupaten termuda di NTB itu.

Kapolres KLU AKBP Afriadi Lesmana mengungkapkan, pengamanan lebaran ketupat dimulai hari ini dan pihaknya dapat memastikan jalanya lebaran ketupat akan aman hingga dua hari kedepan.

“Seluruh personil sudah ditempatkan di masing-masing titik, dan mereka akan bertanggung jawab masing-masing Polsek,”ungkapnya, Jumat (22/6).

Dijelaskannya, Jumlah personil yang diterjunkan dari polres lotara sebanyak 200 anggota dan dibantu aparat gabungan dari personil Bazarnas, BPBD, Pecalangan, serta Polda NTB, untuk itu jumlah keselurhan personil mencapai 300 orang.

“Yang kita fokuskan pengamanan objek wisata di darat, kalau tiga gili tidak seramai darat,” terangnya.

Lebih lanjut, menyoal waktu kunjungan masyarakat pihaknya memberikan kebebasan hingga pukul 24.00 Wita, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan para pengunjung untuk mengantisipasi kondisi cuaca yang tiba-tiba berubah.

“Masyarakat harus tetap waspada perubahan cuaca, dan melihat anak-anak bermain di objek wisata,”tegasnya.

Sementara Itu, Kepala Dinas Disbudpar KLU H Muhammad memprediksi objek wisata di KLU akan ramai selama tiga hari kedepan.

Ia memperkirakan angka kunjungan wisatawan di satu objek wisata akan mencapai ribuan. untuk itu terkait Pengamanan dilokasi objek wisata pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian, Sat Pol PP, Polisi Pariwisata, BPBD, Pokdarwis, hingga pemuda/banjar, dan instansi lainnya untuk melakukan pengamanan.

“Kalau untuk pengamanan kita sudah koordinasi sejak awal dengan lintas sektor,” tandasnya. (Eza)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here