LOMBOK UTARA, KANALNTB.COM
Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lombok Utara akan menindaklanjuti indikasi dugaan adanya kecurangan yang dilakukan oleh pasangan calon gubernur/waklil gubernur nomor urut 3 yakni Zulkiflimansyah dan Siti Rohmi Djalilah.

Pasalnya, paslon yang biasa di sapa Zul-Rohmi itu melakukan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) kepada ratusan saksi pada H-1 pemungutan suara atau memasuki masa tenang, Selasa (26/6).

“Mereka melakukan bimtek pada ratusan saksi yang akan bertugas di 518 TPS di Lombok Utara,”ungkap Ketua Panwaslu KLU Adi Purmanto, Rabu (27/6).

Selain melakukan bimtek, kegiatan tersebut juga dilaksanakan di Gedung Serbaguna Gondang, kecamatan Gangga, yang merupakan pasilitas milik negara.

“Kita masih menunggu laporan karena informasi adanya bimtek kanda ratusan saksi itu dilakukan di H -1 pemungutan suara atau hari tenang,” pungkasnya.

“Tindaklanjutnya, bimtek itu masih kami dalami apakah masuk ranah pelanggaran dan masuk unsur pidana atau tidak, Kami sedang dalami,” tandasnya

Lebih lanjut Adi menegaskan untuk saat ini sembari menunggu laporan pihaknya sedang melakukan kajian-kajian pada dugaan pelanggaran tersebut, sebab kejadian ini, informasinya sudah sampai keranah pusat.

“Kami masih menunggu laporan, Meski demikian kami tetap akan menindaklanjuti karena informasi itu sudah sampai dipusat, kalau terbukti nanti melakan kampanye tentu itu masuk unsur pidana,” katanya.(Eza)

22
57%
like
6
15%
love
1
2%
haha
1
2%
wow
1
2%
sad
7
18%
angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here